Iklan dempo dalam berita

Dibuka Gubernur Soeprapto, Sekarang Cekdam Air Sebakul Dimanfaatkan Kembali

Dibuka Gubernur Soeprapto, Sekarang Cekdam Air Sebakul Dimanfaatkan Kembali

Dibuka Gubernur Soeprapto, Sekarang Cekdam Air Sebakul Dimanfaatkan Kembali--

BENGKULU TENGAH, RBTVCAMKOHA.COM - Setelah puluhan tahun tidak dimanfaatkan, akhirnya Cekdam Air Sebakul dibuka kembali awal tahun 2023 ini. Diaktifkannya kembali cekdam ini ditandai lomba mancing.

BACA JUGA:Nasib Honorer Ini Berubah 180 Derajat, Status PNS di Depan Mata

Mungkin banyak yang belum mengenal lokasi pemancingan Cekdam Air Sebakul ini, dikarenakan memang sejak puluhan tahun lalu tidak dimanfaatkan warga

Dijelaskan Kepala Desa Air Sebakul, Titin Sumarni, Cekdam Air Sebakul ini pertama kali dibuka dan ditabur benih ikan oleh Gubernur Bengkulu, Soeprapto tahun 1978 silam.

BACA JUGA:Dahsyat, Ini 6 Tips Lolos Pendaftaran Tes CPNS 2023

"Benih ikan di Cekdam Air Sebakul ini pertama kali ditabur oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Soeprapto. Dipercaya ikan yang pertama kali ditabur ini terus berkembang biak hingga sekarang," terang Titin.

Ditambahkan Titin, sebelum Pemerintah Desa Air Sebakul memasukkan kembali benih ikan ke Cekdam, masih banyak warga yang dapat ikan gabus, patin, lele mas dan lainnya.

BACA JUGA:Jurusan Ini Berpeluang Besar Lolos Tes CPNS 2023, Cek Apakah Ada Jurusan Kamu?

"Sebelum dimasukkan 1 ton ikan jenis patin dan mas untuk lomba mancing pada 14 Januari 2023 kemaren, di Cekdam ini masih banyak terdapat ikan yang hidup" tambah Titin.

Selain dijadikan sebagai lokasi pemancingan baru, Cekdam ini juga akan dijadikan objek wisata baru di Bengkulu Tengah. Lokasinya yang dekat dengan perbatasan Kota Bengkulu dan Kabupaten Seluma, memudahkan Cekdam Air Sebakul didatangi.

BACA JUGA:Formasi Prioritas CPNS 2023, Lewat 4 Jalur Ini Gampang Lulus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: