Iklan dempo dalam berita

Jangan Ngaku Gamers kalau Belum Tahu Perbedaan RPG dan FPS

Jangan Ngaku Gamers kalau Belum Tahu Perbedaan RPG dan FPS

Perbedaan game fpg dan fps--

Sedangkan dalam game rpg biasanya mereka menawarkan pengembangan karakter yang lebih dalam. Pemain dapat memilih atribut yang karakter mereka gunakan atau memilih keterampilan khusus untuk karakter yang mereka gunakan. Selain itu, kemajuan dari karakter bergantung pada berbagai faktor seperti memenuhi misi, mendapatkan pengalaman, dan meningkatkan keterampilan dari karakter yang Anda gunakan. 

BACA JUGA:Mau Dapat Tiket Pesawat Hingga Penginapan Murah? Ini 3 Tips Agar Dapat Promo Liburan Akhir Tahun

Selain itu juga, game rpg sering kali menawarkan beberapa elemen penelitian dan eksplorasi dalam dunia yang sangat luas, dengan banyak lokasi tersembunyi yang bisa ditemukan di dalam peta.

Perbedaan lainnya yang dapat Anda rasakan antara game fps dan rpg adalah dari segi cerita. Game fps cenderung memiliki cerita yang lebih linear dan fokus pada pertempuran melawan musuh atau menyelesaikan misi tertentu. Sementara itu, game rpg justru menawarkan cerita yang lebih kuat dan kompleks, dengan penekanan pada penemuan naratif dan hubungan antar karakter pada setiap alur ceritanya.

Selain itu dalam hal genre, game fps dan rpg juga sangat berbeda. Game fps masuk dalam genre aksi atau tembak-menembak, sementara game rpg masuk dalam genre yang berfokus pada peran yang melibatkan elemen fantasi atau fiksi ilmiah.

BACA JUGA:Mau Dapat Tiket Kereta Diskon Sampai Rp300 Ribu? Promo Akhir Tahun Ada di Traveloka, Berakhir 7 Desember

Perbedaan lainya yang tak kalah mencolok adalah dari segi perkembangan karakter, dalam game, pada game fps pengembang sering menawarkan system peringkat atau biasa disebut dengan rank, skill dalam menembak dan bertahan hidup, sedangkan dalam game rpg biasanya pengembang akan menawarkan system rank, keterampilan dan kemampuan yang dapat Anda pilih sendiri sesuai dengan gaya permainan Anda.

Dan yang terakhir, perbedaan yang paling mudah anda lihat adalah durasi dalam satu kali pertandingan atau match, biasanya game rpg memiliki tempo permainan yang lebih lambat dengan fokus pada alur cerita, animasi dalam permainan serta teka-teki. 

Sedangkan pada game fps, ritme permainan dapat dibilang cukup cepat dengan aksi yang lebih intents yang menuntut Anda untuk fokus dan memiliki refleks yang cepat.

BACA JUGA:Tidak Perlu Pusing Banyak Jentik di Tandon Air, Basmi dengan 5 Bahan Alami Berikut

Itulah beberapa Perbedaan antara game fps dan rpg, selain itu perbedaan ini dapat dilihat dalam sudut pandang pemain, seperti fokus permainan, mekanik permainan, cerita, dan genre. 

Game fps menawarkan pengalaman aksi dengan pertempuran dan tembak-menembak yang intens, sementara game rpg menawarkan pengalaman dengan berperan yang berfokus pada cerita dan karakter. Meski berbeda keduanya adalah genre yang memiliki keunikan dan daya tarik mereka sendiri dalam industri game, dan pilihan semuanya tergantung pada Anda.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: