Iklan dempo dalam berita

8 Ide Gaun Buat Muslimah Supaya Tampil Anggun, Semua Cocok Untuk Dipakai Pesta

8 Ide Gaun Buat Muslimah Supaya Tampil Anggun, Semua Cocok Untuk Dipakai Pesta

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Mengingat penduduk Indonesia yang mayoritas muslim, tentunnya membuat beberapa wanita muslim merasa risih menggunakan gaun atau dress yang terbuka. Terutama bagi yang dalam kehidupan sehari- harinya memang menggunakan hijab. Baju muslim merupakan baju yang biasa digunakan dalam keseharian umat muslim. Pakaiannya terbilang sebagai pakaian seperti pada umumnya hanya saja modelnya lebih tertutup dan syar’i.

BACA JUGA:5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

Jangan karena memakai baju muslim lalu ada yang berpikir bahwa tampilan menjadi terlihat kurang modis dan stylish, sehingga membuat kurang nyaman dalam diri untuk bersosialisasi dengan orang banyak. Yang paling penting diperhatikan sebenarnya adalah model dan paduan baju muslim yang dipilih sudah tepat dan tentunya tetap menutup aurat. Pastikan juga bajunya tidak melanggar ketentuan yang ditetapkan dalam agama.

Acara pesta seperti kondangan menjadi momen untuk bertemu dengan banyak orang. Bila berhijab, itu tandanya perlu mengenakan baju pesta atau dress pesta muslimah. Dengan outfit kondangan yang tepat, kesan mewah plus tampilan yang anggun dan elegan pun akan didapat.

BACA JUGA:11 Trend Fashion Wanita Paling Populer di Tahun 2023

Sekarang pilihan busana muslim untuk pesta cukup beraneka ragam. Busana muslim yang paling sering digunakan untuk pesta biasanya adalah dress. Selain praktis untuk digunakan, dress juga memberikan kesan feminin bagi para penggunanya. Dengan demikian para muslimah tetapi bisa tampil percaya diri dan cantik dalam menghadiri sebuah pesta.

BACA JUGA:6 Inspirasi Fashion Korean Style, Kasual Simple dan Nyaman Ala Lisa Blackpink

Berikut beberapa rekomendasi drees pesta untuk muslimah yang menggunakan hijab :

1. Kaftan

Bagi yang menyukai desain fashion yang simple, bisa pilih kaftan sebagai referensi. Kaftan merupakan pakaian sederhana namun akan tetap membuat pemakainya terlihat lebih anggun, apalagi jika pemilihan warnanya tepat dengan warna kulit. Untuk pelengkapnya bisa juga gunakan belt atau ikaat pinggang.

2. Dress Muslimah Etnik

Untuk acara pesta, bisa juga gunakan dress etnik. Desain etnik akan memberikan kesan yang ramah, tradisional, sekaligus modern. Ada berbagai macam motif etnik yang bisa dipilih. Ada motif ramai yang dapat memberikan kesan mewah, dan ada juga motif simple yang lebih sederhana. Pemilihan desain motif ini bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

BACA JUGA:Brand Fashion Fendi, Namanya Indonesia Banget, Ada Hubungannya dengan Indonesia?

3. Abaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: