Iklan dempo dalam berita

8 Ide Gaun Buat Muslimah Supaya Tampil Anggun, Semua Cocok Untuk Dipakai Pesta

8 Ide Gaun Buat Muslimah Supaya Tampil Anggun, Semua Cocok Untuk Dipakai Pesta

--

Kesan simple namun tetap cantik bisa menggunakan abaya. Banyak juga orang yang menyukai desain simple karena sesuai dengan kepribadian bisa pilih model pakaian abaya. Untuk menonjolkan kesan simple, pilih abaya dengan warna soft atau warna kalem. Untuk penampilan yang lebih berkelas, padukan abaya dengan high heels. Meskipun sederhana, akan tetap terlihat kece.

4. Gaun dengan Hiasan Pita

Untuk membuat gaun pesta yang lebih menarik, bisa tambahkaan hiasan atau aksesoris baju, salah satunya pita. Penambahan pita akan membuat dress terlihat berbeda. Hiasan pita kecil bisa diletakkan dibagian pinggang yang akan membuat pemakai dress terlihat lebih manis, feminim, sederhana. Sementara itu, pita besar akan memberikan kesan lebih glamour.

BACA JUGA:Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

5. Dress dengan Detail Mermaid

Beberapa tahun kebelakang, dress pesta muslimah mermaid menjadi kesukaan banyak orang. Detail mermaid bisa membuat pemakainya terlihat lebih elegan dan badan lebih jejang. Bisa menggunakan bahan brokat atau satin untuk membuat dress ala mermaid. Supaya penampilan lebih sempurna, tambahkan aksesoris simple. Dress detail mermaid ini termasuk dress yang bisa membentuk badan. Jadi, tidak disarankan jika memang tidak ingin memperlihatkan lekuk tubuh. Namun, hal ini juga bisa disiasati dengan detail mermaid yang tidak terlalu pas badan dan dibuat sedikit longgar.

6. Dress Chic dengan Akses Asimetris

Beberapa orang mungkin merasa kurang percaya diri saat menggunakan pakaian dengan potongan yang asimetris. Namun, busana dengan model seperti ini nyatanya bisa membuat penampilan terlihat lebih keren. Dress seperti ini dibuat menggunakan bahan tradisional, seperti batik atau tenun. Pastinya bahan tradisional ini akan membuatnya terlihat lebih modern dengan potongan asimetris maupun aksen drapery. Saat ini dress dengan bahan tradisional sedang menjadi tren.

BACA JUGA:Jangan Sampai Kelewatan, Nikmati Liburan Akhir Tahun dengan Promo Tiket Pesawat Murah, Ini 7 Tipsnya

7. Dress Bordir

Dress dengan bordiran menjadi salah satu model gaun muslimah simple favorit dikalangan anak muda. Bordir akan membuat gaun terlihat lebih modern namun tidak berlebihan. Jika menghadiri acara pesta siang hari, bisa gunakan dress dengan warna soft yang memberikan kesan feminim.

Sementara untuk acara malam, bisa memilih dress dengan warna yang lebih terang menyala. Dress bordir ini bisa dibentuk sesuka hati. Apabila anda ingin terlihat jenjang, maka bisa dibuat dengan potongan A-line. Pemilihan potongan dress yang tepat akan membuat pemakainya terlihat lebih baik.

8. Dress Pesta Muslimah Lace

Salah satu bahan pilihan para muslimah yang ingin membuat gaun adalah bahan lace. Bahan lace ini bukanlah bahan yang baru namun dulu sangat jarang digunakan. Oleh sebab itu bisa dicoba, agar lebih berinovasi untuk menghadirkan kesan gaun yang istimewa.

BACA JUGA:Agar Liburan Tahun Lebih Irit, Berikut 4 Tips Berburu Promo Liburan Akhir Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: