Iklan RBTV Dalam Berita

Buah Semangka Viral di Belahan Dunia, Ini 3 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

Buah Semangka Viral  di Belahan Dunia, Ini 3 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

--

Semangka juga mengandung serat alami yang dapat membantu memperbaiki fungsi sistem pencernaan dalam tubuh anda. Serat ini akan membantu melancarkan pergerakan usus, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan Anda secara keseluruhan. 

BACA JUGA:Anjuran Buat Bunda untuk Terapkan 3 Pola Hidup Sehat untuk Buah Hati

4. Menyehatkan kulit dan rambut

Manfaat lain dari mengonsumsi buah semangka adalah menyehatkan kulit dan rambut anda. Semangka mengandung vitamin A dan C, yang merupakan antioksidan penting untuk kesehatan kulit.  Antioksidan membantu melawan kerusakan radikal bebas dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu, kandungan air tinggi dalam semangka juga membantu menjaga hidrasi kulit dan rambut, memberikan tampilan yang segar dan sehat.

BACA JUGA:5 Parfum Wanita yang Paling Laris, Kamu Suka Parfum yang Mana?

Selain disantap langsung, buah semangka juga dapat diolah menjadi berbagai olahan yang lezat dan menyehatkan untuk tubuh anda. Berikut beberapa olahan semangka yang bisa anda coba.

1. Jus Semangka Segar Jus 

Jus semangka segar ini dapat menjadi salah satu pilihan serdahana anda untuk menikmati rasa manis dan segar dari buah semangka. Untuk membuatnya, cukup juskan daging semangka bersama dengan sedikit es batu untuk mendapatkan minuman yang menyegarkan. 

2. Es Semangka 

Es semangka adalah pilihan sempurna saat cuaca panas yang dapat anda coba berikutnya. Anda dapat memotong semangka menjadi dadu atau bentuk sesuai dengan yang diinginkan, lalu masukan dalam pendingin. Saat semangka beku, masukkan ke dalam blender hingga teksturnya menjadi halus. Anda juga dapat menambahkan sedikit jus lemon atau sirup mint bila menginginkan sensansi yang lebih segar. Sajikan dalam gelas dan nikmati rasa manis dan dingin es semangka ini. 

BACA JUGA:Ibu-Ibu Wajib Tahu, Ini 7 Bahan Alami Bisa Buat Kompor Gas Kinclong Seketika, Cukup Gunakan Garam dan Cuka

3. Salad semangka

Semangka juga bisa diubah menjadi salad yang nikmat dan menyegarkan. Potong semangka menjadi dadu atau bentuk sesuai dengan keinginan anda, lalu tambahkan potongan dari buahan lainya dan segenggam daun mint segar. Anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis dan campuran mayo dan susu. 

BACA JUGA:Biar Aman, Kenali Penyebab dan Cara Atasi Tabung Gas Mendesis, Pakai Trik Sederhana Ini

Itulah beberapa manfaat serta ide olahan dari buah semangka yang bisa anda coba sendiri dirumah. Jangan takut untuk bereksperimen dengan buah-buahan segar yang ada di dapur Anda dan gunakan semangka sebagai bahan utama. Nikmati hidangan yang lezat dan menyegarkan ini saat musim panas tiba!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: