Iklan dempo dalam berita

Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

Simak 7 Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Anak Agar Nyaman Dipakai

--

Dalam memilih model baju muslim anak lainnya, yang tak kalah penting yaitu menghindari busana yang ketat. Baju muslim tentunya harus dipastikan tidak menampakkan bentuk tubuh. Selain tidak diperbolehkan agama, baju yang ketat juga membuat kamu tidak nyaman saat bergerak. Oleh karena itu,  pilihlah baju seperti gamis, blouse, atau tunik.

4. Sesuaikan motif dengan fungsi gamis

Motif gamis anak sangatlah beragam, mulai dari motif sederhana hingga motif karakter serta penuh dengan warna. Baju yang terlihat ramai warna bisa digunakan untuk sehari- hari, sedangkan untuk acara lain yang lebih resmi, belikan anak gamis yang bermotif lebih sederhana dan kalem, namun tak menghilangkan ciri kekanakannya.

BACA JUGA:Demi Tujuan Finansial, Tapi Ini Plus Minus Menabung di Bank atau Secara Konvensional Alias Celengan

5. Sesuaikan dengan karakter anak

Ada anak yang sangat aktif dan tidak bisa diam, sehingga memerlukan ruang gerak yang luas. Untuk anak seperti ini, pilihlah gamis berpotongan lebar dan tentunya tidak akan menghambat ruang gerakannya. Hindari juga memilih gamis yang memiliki banyak detil atau hiasan, karena bisa-bisa hilang atau terjatuh saat anak beraktivitas.

Karakter gamis anak sangatlah beragam, mulai dari karakter yang sering dilihat  serta sederhana hingga motif karakter kesukaan anak yang penuh warna.

Boleh saja membeli gamis dengan motif karakter anak yang berwarna-warni, namun pastikan tetap dapat digunakan untuk sehari-hari atau bahkan untuk menghadiri acara-acara non formal. Sedangkan jika anak cenderung lebih banyak diam dan kalem, bisa memilih gamis berpotongan lurus ataupun gamis yang memiliki lebih banyak detail, misalnya pita.

BACA JUGA:Buah Semangka Viral di Belahan Dunia, Ini 3 Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

6.Ukuran harus tepat

Pastikan memilih baju yang ukurannya sesuai dengan tubuh anak, tidak kepanjangan ataupun kependekan. Gamis yang kepanjangan akan menyulitkan anak berjalan dan beraktifitas, akan mamiliki risiko jatuh. Sedangkan gamis yang kependekan, tentu tidak akan bagus jika dilihat.

Setiap anak tentunya memiliki sifat dan karakter yang berbeda. Untuk menambah rasa percaya dirinya, maka sebaiknya pilihkan baju muslim yang mewakili karakternya. Jika perlu, tanyakan pada anak mana yang disukai atau tidak.

7. Hindari Bahan yang Tembus Pandang

Dalam memilih model baju muslim anak yang sangat penting tentunya menghindari bahan tembus pandang. Karena tentunya seorang muslimah harus menjaga auratnya, sehingga memakai baju dengan bahan yang terlalu tipis atau menerawang tidak diperbolehkan dalam akidahnya. Pilihlah baju dengan bahan yang tidak tembus pandang namun tetap nyaman untuk digunakan sehari-hari oleh anak.

Pada dasarnya pemilihan baju muslimah untuk anak harus disesuaikan dengan karakter dari anak itu sendiri. Jika anak memiliki sifat ceria dan aktif, maka akan lebih nyaman dan bebas bergerak jika memakai baju muslim yang simple dengan bahan ringan dan berwarna terang tapi tidak terlalu mencolok. Sementara untuk motif bajunya, bisa dipilih motif yang mewakili sifat enerjik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: