Iklan dempo dalam berita

Indonesia Kiblat Mode Muslim Dunia, Sudah Coba Belum Jenis Gamis Abaya Biar Kamu Makin Trendi

Indonesia Kiblat Mode Muslim Dunia, Sudah Coba Belum Jenis Gamis Abaya Biar Kamu Makin Trendi

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM- Berbicara tentang fesyen memang tidak ada habisnya. Terutama busana muslim yang saat ini membuat Indonesia menjadi kiblat fesyen muslim dunia. Jika dulu pakaian muslim hanya tersedia dalam bentuk gamis berwarna dasar dan polos, kini para muslimah bisa menikmati karya ekspresin dan inovatif para desainer hijab melalui brand yang mereka keluarkan.

Jika dulu busana gamis identik dengan orang dewasa atau ibu-ibu, namun sekarang tidak lagi. Dengan desain dan motif unik, para hijaber anak-anak dan remaja pun tak perlu lagi pusing memilih busana hijab untuk tetap trendi. Ada banyak rekomendasi desain busana gamis dengan bahan yang berkualitas. Salah satunya yaitu gamis abaya.

BACA JUGA:Prediksi Tren Fashion Serta Warna yang Hits Di Tahun 2024 Menurut Desainer Indonesia

Bagi hijabers yang feminin dan modis, biasanya ada beberapa model pakaian yang biasa dijadikan andalan saat bepergian, yaitu gamis, kaftan, dan abaya. Ketiga model pakaian ini umumnya disukai karena meski tetap membuat penampilan terlihat cantik, ketiganya tetap tertutup dan serba longgar. Sehingga cocok dikenakan oleh perempuan muslim.

Lalu bicara soal tiga jenis model pakaian ini, sebenarnya masih ada banyak orang yang tidak memahami bahwa antara gamis, kaftan, dan abaya adalah tiga jenis pakaian yang berbeda, meski terlihat sangat mirip satu dan yang lainnya. Gamis abaya remaja hadir dengan desain menarik yang cocok juga untuk dikenakan di hari lebaran atau pesta pernikahan. Apalagi bisa memilih sesuai usia, tentu akan semakin optimal.

BACA JUGA:5 Referensi Fashion Style, Kamu Bisa Kenali Gaya Berpakaianmu

Abaya sendiri merupakan sebuah busana garmen dengan desain seperti jubah. Abaya atau aba merupakan pakaian berbentuk mirip gaun panjang yang biasa dikenakan oleh perempuan Muslim di berbagai belahan dunia, terutama di Timur Tengah dan Arab, sehingga sering disebut sebagai “gamis Arab” di Indonesia.

Abaya tradisional umunya hanya memiliki satu warna, yaitu hitam yang berbentuk pakaian longgar dan menutupi seluruh tubuh dari ujung kepala atau ujung bahu atau berupa kaftan panjang. Abaya juga akan menutupi seluruh tubuh, kecuali bagian kepala, kaki, dan telapak tangan. Lalu, pakaian jenis abaya ini juga bisa digunakan bersamaan dengan hijab syar’i dan kemudian gunakan cadar yang menutupi seluruh area wajah selain mata.

BACA JUGA:6 Inspirasi Fashion Korean Style, Kasual Simple dan Nyaman Ala Lisa Blackpink

Desainnya yang longgar dan panjang bisa membantu tampilan yang cantik dan syar’i tetap terlihat. Bagi hijaber remaja tetap bisa menggunakannya, namun agar terlihat lebih cute, bisa serta gunakan hijab- hijab pashmina namun tetap dibentuk semodern mungkin.

Desain gamis yang terbaru tetap membuat tampilan anak muda semakin keren, namun tetap syar’i. Berikut ini tips mudah bagi kaum remaja dalam memilih gamis, agar tidak terkesan seperti orang dewasa:

1. Motif Sederhana

Desain dan motif busana gamis sekarang semakin banyak. Jika pemilihan gamis untuk anak muda, sebaiknya hindari memilih yang bermotif banyak agar tidak terlihat terlalu ramai. Pilih gamis motif sederhana yang mampu menciptakan kesan lebih pasti.

Akan tetapi, jika ingin mengenakan gamis bermotif sebaiknya pilihlah motif yang kecil dan tidak terlalu padat. Agar aura muda akan semakin terpancar. Ada banyak gamis abaya remaja yang memiliki desain menarik dan membuat tampilan terlihat stylish. Sebaiknya tetap hindari warna- warna terlalu terang agar tidak terkesan seperti orang dewasa atau ibu-ibu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: