Iklan RBTV Dalam Berita

Ini Rekomendasi Warna Gamis Berdasarkan Skin Tone Alias Warna Kulit

Ini Rekomendasi Warna Gamis Berdasarkan Skin Tone Alias Warna Kulit

Warna gamis berdasarkan skin tone--

BACA JUGA:Rekomendasi Parfum Anak, Pastinya Lembut, Tahan Lama dan Aman untuk Tumbuh Kembang

Warna gamis yang cantik untuk orang yang memiliki kulit kuning langsat adalah warna yang sangat berbeda dengan warna kulitnya, seperti warna maroon, pink, navy blue, bahkan silver. Jika menggunakan gamis yang senada dengan kulit yaitu yellow atau cream akan terlihat kurang pas.

Biasanya, yang menjadi permasalahan  ketika pemilihan jilbab untuk warna kulit ini adalah pilihan warna yang tak membuat kulit terlihat makin kekuningan.

Ini rekomendasi warna jilbab yang bisa kamu pakai: yaitu merah, ungu, pink, dan biru yang bold. Jika ingin menggunakan warna kuning, pilih spektrum dengan warna warm tone.

4.Warna kulit gelap/ sawo matang

Selain kuning langsat, warna kulit khas wanita Indonesia lainnya adalah sawo matang. Ini adalah warm skin tone dengan warna kecokelatan pucat, sehingga tidak begitu gelap.

BACA JUGA:Indonesia Kiblat Mode Muslim Dunia, Sudah Coba Belum Jenis Gamis Abaya Biar Kamu Makin Trendi

Untuk warna kulit gelap atau sawo matang, jika ingin tampil lebih cantik dan modis pilihan warna yang bisa digunakan seperti kuning, biru, hijau dan jingga. Warna-warna tersebut merupakan warna tropis yang akan membuat penampilan akan menjadi lebih casual.

Untuk pemilik gaun warna kulit gelap sangat disarankan untuk tidak menggunakan dengan warna yang terlalu kontras. Namun sebaiknya untuk pemilik warna hitam dapat memilih warna lembut seperti krem, coklat muda. Sehingga penampilan dengan baju muslim wanita terlihat lebih modis dan pastinya menarik.

Rekomendasi warna untuk hijab yang bisa dicoba: Hitam, abu-abu, kuning gading, kuning keemasan, kecokelatan dan hijau olive.

Selain menyesuaikan dengan tone kulit, perlu juga diperhatikan dalam pemilihan jenis kain dalam membeli gamis muslimah. Berikut beberapa rekomendasi bahan yang bisa dicoba:

BACA JUGA:Ini Caranya agar Usaha Anda Bisa Berkembang, Sangat Penting Bagi Pengusaha Pemula

- Jersey

Bahan yang menghadirkan rasa sejuk dan bertekstur lembut, sangat cocok untuk yang gampang gerah dan berkeringat saat beraktivitas.

- Katun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: