Iklan dempo dalam berita

3 Pekerjaan Ini Cocok Bagi yang Dominan Otak Kanan, Salah satunya Psikolog

3 Pekerjaan Ini Cocok Bagi  yang Dominan Otak Kanan, Salah satunya Psikolog

--

Orang yang berotak kanan cenderung tidak menyukai hierarki dan aturan yang ketat. Meskipun hal ini tidak berarti mereka harus menjadi bos bagi diri mereka sendiri, orang yang dengan otak kanan mungkin akan lebih baik dalam pekerjaan yang tidak memiliki struktur kekuasaan formal atau banyak birokrasi.

BACA JUGA:7 Pola Hidup Sehat Buat Bumil Supaya Tumbuh Kembang Janin Sehat

Beberapa jenis pekerjaan yang dapat dijadikan referensi untuk kamu yang dominan lebih menggunakan otak kanan daripada otak kiri :

1. Psikolog

Psikolog adalah praktisi kesehatan yang memberdayakan pengetahuannya tentang otak dan perilaku manusia untuk membantu orang meningkatkan perilaku, emosi, dan kesehatan mentalnya. Psikolog membantu kliennya dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan, termasuk penyesuaian diri, gangguan makan, kecanduan akan hal- hal yang dilarang, memiliki masalah dalam identitas, dan bahkan untuk orang- orang yang memiliki masalah hubungan.

Para profesional ini menawarkan layanan di berbagai lingkungan, termasuk sekolah, rumah sakit, penjara, klinik praktik keluarga, fasilitas perawatan zat, serta pusat kesehatan mental. Untuk melakukan pekerjaan ini dengan sukses, maka diperlukannya intuisi, kecerdasan emosional, dan empati. Yang semuanya merupakan karakteristik dari orang yang lebih memiliki otak kanan.

BACA JUGA:Rasanya Enak, Kue Ini Adalah Camilan Para Bangsawan Bengkulu

2. Desainer Grafis

Desainer grafis merupakan pekerjaan yang bergerak di bidang seni. Mereka membantu perusahaan mengembangkan identitas brand mereka dengan membuat logo, mengembangkan brosur, serta membuat desain situs web, dan masih banyak lagi. Mereka harus mahir menggunakan warna dan bentuk dan memadukannya menjadi sebuah ide. Tujuan mereka adalah membuat citra perusahaan menonjol. Terkadang desainer grafis mungkin menggunakan tekstur untuk meningkatkan minat pada logo. 

3. Animator

Pekerjaan menjadi seorang animator tentu dipenuhi dengan kreativitas. Pekerja animator menggunakan keterampilan untuk menggambar, bercerita, dan menjadi artistik melalui kreasi mereka. Kreasi mereka dapat berupa bagian dari video game, video pendidikan, atau film. Meskipun animator dapat membuat dan menjual karya mereka sendiri, banyak animator yang bekerja lepas untuk klien atau bekerja untuk perusahaan pembuat konten. Menjadi seorang animator jelas merupakan bidang yang bagus untuk dimasuki oleh orang-orang berotak kanan. 

BACA JUGA:Awal Mula Pertemuan Jaka Tarub dan Nawang Mulan, HIngga Terbentuknya Desa Widodaren

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: