Iklan dempo dalam berita

8 Item Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Buat Jajanan Kaum Anak Milenial

8 Item Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Buat Jajanan Kaum Anak Milenial

--

2. Pisang Nugget

Kalau pisang goreng, pasti sudah biasa bukan? Saai ini pisang sudah jadi makanan yang lebih fresh lho! Yang mana diolah menjadi nugget dan diberi tambahan aneka toping seperti saus coklat, taburan kacang, saus matcha, milo, oreo, parutan keju, dan masih banyak lagi. Tampilan yang lebih modern tersebut, membuatnya laris manis di pasaran, bahkan banyak café atau restoran yang menyediakan makanan satu ini!

3. Kue Cubit

Teksturnya yang lembut di tengah, membuat kue satu ini jadi khas banget deh! Mungkin kalau dulu topingnya hanya taburan gula dan meses saja, sekarang Anda akan menemukan kue cubit dengan sensasi kekinian. Karena toping yang ditawarkan bikin ngiler, contohnya seperti saus coklat aneka rasa, remahan oreo, kitkat, sprinkle, marshmallow, keju, dan lain-lain. Adonannya pun juga diberi variasi warna yang berbeda-beda lho!

4. Cireng

Jajanan tradisional berikutnya ialah cireng isi. Biasanya kalau beli pasti yang toping isinya oncom aja kan? Sekarang variasi topingnya lebih menggugah selera antara lain sosis, keju, bakso, suwiran ayam pedas, daging sapi hingga kornet. Bahkan ada juga yang memberi toping luar seperti lelehan keju mozzarella dan lembaran rumput laut. Pas banget nih jadi panganan versi kekinian buat di tongkrongan!

5. Ketan

Ingin menikmati sajian ketan kekinian? Karena tampilannya ternyata memang lebih menggugah selera dengan toping versi zaman now di antaranya saus durian, buah-buahan, meses, remahan oreo, keju, SKM, dan sebagainya. Walaupun begitu ketan versi zaman dulu tidak kalah enak lho, karena khas taburan kelapa parut dan saus gula jawanya juara banget! Jadi mau pilih yang mana nih?

BACA JUGA:Indonesia Ekspor Pempek 14 Ton Sehari, Dahulu Namanya Bukan Pempek

6. Serabi

Serabi adalah jajanan tradisional manis dan tipe kue basah yang terbuat dari santan ditambah berbagai varian topping yang menggugah selera seperti oncom. Seiring berjalannya waktu, toping itu mengalami modifikasi dengan tambahan rasa kekinian seperti cokelat, keju hingga durian. Proses pembuatannya yang mudah dan rasa yang tetap lezat membuat kue ini tentu bisa jadi peluang usaha.

7. Ayam Geprek

Makanan yang sering kamu dengar ini adalah makanna khas dari Yogyakarta. Kata geprek sendiri merupakan bahasa Jawa yang artinya hancur atau remuk. Saat ini sudah banyak yang memodifikasi makanan ayam geprek ini dengan menambahkan mozarella.

8. Rendang Burger

Rendang, hidangan daging khas Indonesia, dihadirkan dalam bentuk burger yang lezat. Buat patty dari daging sapi cincang yang sudah dibumbui dengan bumbu rendang, panggang hingga matang. Sajikan di dalam roti burger dengan irisan tomat, selada, dan saus sambal untuk cita rasa yang luar biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: