Iklan dempo dalam berita

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Kue khas Banjarmasin--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Banjarmasin merupakan kota terbesar di Provinsi Kalimantan Selatan. Julukan Kota Seribu Sungai disematkan karena banyaknya sungai yang melintas di wilayah Kota Banjarmasin. 

Kota ini terletak dekat muara Sungai Barito dan dibelah oleh Sungai Martapura sehingga seolah-olah kota Banjarmasin terbelah dua.

Sama seperti kota-kota lain, Banjarmasin juga memiliki banyak ragam macam makanan serta oleh- oleh khasnya.

BACA JUGA:Bingung Mau Konsep Rumah Seperti Apa? Kalau Kamu Suka Rumah Fresh, Coba Konsep Ini!

Kue khas Banjar menjadi salah satu kudapan yang sering diburu oleh warga lokal maupun wisatawan. Kue-kue tradisional ini kadang hanya ada pada waktu tertentu saja, seperti saat bulan suci Ramadan.

Berikut ini kue-kue tradisional yang cocok juga dijadikan oleh-oleh dari kota Banjarmasin :

1. Bingka

Kue Bingka merupakan kue tradisional khas Kalimantan yang paling terkenal. Cita rasanya yang lezat dan sedikit berminyak ini akan menggoyang lidah siapa saja yang memakan kue ini. Kue ini tersaji dalam berbagai bentuk dan dengan ukuran yang cukup besar. Saat ini juga sudah tersedia banyak variasi rasa kue bingka.

BACA JUGA:10 Jajanan Pasar Tradisional Berikut Semuanya Berbahan Dasar dari Singkong Alias Ubi

2. Ipau

Banjarmasin memiliki kue khas yang miliki kemiripan dengan pizza dari Italia. Kue ini diberi nama Ipau. Ipau terbuat dari tepung yang dibuat tipis lalu diberi isian sayur, daging, dan kentang. Kue tradisional ini menjadi salah satu primadona dan banyak ditemukan saat bulan puasa.

3. Amparan Tatak Pisang

Kudapan yang satu ini juga sering ditemukan pada saat bulan suci ramadhan. Amparan Tatak Pisang terlihat seperti kue lapis dengan potongan pisang di dalamnya. Rasanya manis dan teksturnya yang lembut.

4. Sarimuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: