Iklan dempo dalam berita

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Kue khas Banjarmasin--

10. Roti Pisang

Satu lagi kue yang akan sering muncul di bulan ramadhan, yaitu roti pisang. Jajanan basah khas Banjarmasin ini memiliki cita rasa yang lezat dan teksturnya lembut.

11. Lapis India

Meski membawa nama India, namun kue lapis yang satu ini adalah jajanan khas dari kota Banjar. Kue lapis yang satu ini terlihat unik dengan bentuk yang meliuk-liuk dan teksturnya yang lembut. Rasanya dominan manis.

12. Bobongko

Bobongko terbuat dari tepung beras dan santan, yang kemudian dibungkus dengan daun pisang. Bobongko memiliki tekstur yang lembut dengan diisi gula merah, atau buah pisang. Kue bobongko sendiri ada dua jenis, yaitu Bobongko Gula Merah, dan juga Bobongko Sagu, yang rasanya sama-sama enak dan lezat

BACA JUGA:Terkenal Khas Pempek, Tapi 12 Jenis Kue basah Ini Khas Palembang Ini Diyakini Bikin Lidah Ketagihan

13. Kue Putri Keraton

Ada jenis makanan penutup atau dessert yang enak khas dari kota Banjarmasin, namanya Kue Putri Keraton. Sekilas, kudapan ini mirip dengan puding roti. Bahan dasar pembuatannya pun cukup mudah didapat, seperti roti marie regal, susu kental manis, vanilla, telur, hingga margarin.

Roti marie yang dihaluskan, lalu dicampur dengan campuran susu kental manis, air, vanilla, dan garam. Selanjutnya, margarin dan kuning telur dikocok dalam wadah terpisah baru, kemudian dicampur pada adonan kue putri keraton. Masukkan juga putih telur yang sudah dimixer untuk membuat tekstur kue ini lembut dan creamy. Kue kemudian dipanggang hingga matang dan siap disajikan.

 

Putri Nurhidayati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: