Iklan dempo dalam berita

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Berkunjung ke Banjarmasin Belum Lengkap Rasanya jika Belum Mencicipi Kue Tradisional Berikut

Kue khas Banjarmasin--

Kue yang satu ini terbuat dari gula merah dan ketan yang membuat Sarimuka terasa gurih dan manis. Lapisan pertama dari kue ini terasa lembut, sedangkan lapisan berwarna putihnya terasa lebih padat.

BACA JUGA:HP Nokia 5.4, Produk HMD Global yang di Klaim Ampuh LIndungi Data Pengguna, Begini Spesifikasinya

5. Wadai rangai

Kue tradisional khas Banjarmasin yang satu ini juga wajib dicicipi. Wadai Rangai merupakan kue kering yang terbuat dari bahan dasar sagu, rasanya manis dan gurih, berpadu sehingga menjadikan rasanya yang unik. 

Tak hanya dijadikan sebagai camilan, kue yang satu ini terkadang juga menjadi bagian penting dalam perayaan tradisional. Misalnya seperti hari besar atau upacara adat. 

6. Apam Barabai

Ketika mengunjungi Banjarmasin, jangan lupa untuk mencicipi Apam Barabai. Kue yang satu ini cukup unik dan jarang ditemui di tempat lain. Apam Barabai terbuat dari tepung beras, gula putih, gula merah, dan tape singkong.

BACA JUGA:HP Nokia C210 Harga Rp1 jutaan, Rekomendasi untuk Kalangan Pelajar

7. Kue Masubah

Kue masubah memiliki bentuk lingkarannya yang mirip rebana. Seperti namanya, kue langka dari Banjarmasin ini terdengar mirip dengan kue maksubah khas daerah Palembang. Selain itu tekstur kue masubah ini mirip dengan kue lapis legit dan kue lam khas Barabai, Kalimantan Selatan.

8. Sesumapan

Sesumapan sekilas mirip dengan kue talam. Bedanya, Sesumapan berbentuk kotak dan terdiri dari tiga layer warna. Kue khas Banjar yang satu ini terbuat dari tepung beras dan pandan yang dimasak dengan cara dikukus. Teksturnya lembut dengan rasa manis dan sedikit gurih.

9. Kue Lam

Kue Lam terdiri dari dua jenis, yaitu Kue Lam basah dan Kue Lam kering. Bahan dasarnya pun sama, yaitu tepung terigu, susu, gula, dan lain-lain. Cita rasanya yang khas dan lezat menjadi alasan warga lokal dan wisatawan memburu kue ini.

BACA JUGA:Dibuka Untuk Lulusan SMA, Peluang Kerja F&B Indonesia Desember 2023, Daftar Segera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: