Iklan dempo dalam berita

8 Item Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Buat Jajanan Kaum Anak Milenial

8 Item Makanan Tradisional yang Dimodifikasi Buat Jajanan Kaum Anak Milenial

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Halo sobat! Seperti yang kita ketahui nih, bahwa bangsa indonesia dapat terbentuk karena keberagamannya. Kaya akan keanekaragamannya inilah kita memiliki banyak kelimpahan, salah satunya kuliner, lho!

Untuk sobat kaum milenial, makanan merupakan sebuah hal yang penting untuk diri kita karena akan memberikan tubuh energi untuk beraktivitas serta zat gizi untuk menjalankan berbagai fungsinya. Sehingga kita dapat lebih mudah untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Coba kalian fikir, saat kalian pergi ke pasar, sekolah, pusat perbelanjaan atau hanya sekadar keluar lingkungan rumah, pasti kalian bakalan banyak melihat penjual makanan, dan jenis makananya pun beragam, bukan? 

BACA JUGA:Rasanya Enak, Kue Ini Adalah Camilan Para Bangsawan Bengkulu

Salah satu kuliner yang tidak pernah gagal soal citra rasa adalah kuliner tradisional nusantara. Apa sih kuliner tradisional itu? Makanan tradisional adalah makanan dan hidangan yang diwariskan secara turun-temurun atau telah dikonsumsi secara turun-temurun.

Nah, kuliner yang beragam ini memiliki rasa khas tersendiri yang mencerminkan keunikan budaya dan adat istiadat lokal.

Kita patut bangga akan hal ini ya sobat! Kita sudah hidup dimasa modern, yang dimana semua akses mudah kita gapai, semua memiliki perkembangannya di masing-masing industri yang mengikuti zaman. Termasuk bangkitnya kuliner tradisional.

BACA JUGA:Gulai Rebung Asam Undak Liling, Tidak Sadar Perut Sudah Kenyang dan Bermanfaat untuk Kesehatan

Fenomena bangkitnya kuliner tradisional yang berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman mulai kembali menarik perhatian masyarakat dan menjadi tren lagi. Bisnis kuliner yang makin berkembang mendorong banyak makanan tradisional dimodifikasi dan dibuat ulang dengan tambahan-tambahan kondimen yang melengkapinya.

Hal ini dianggap sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan makanan lawas ke masyarakat modern yang kini menyukai sentuhan campuran dan kreasi visual dan tekstur yang lebih kompleks.

BACA JUGA:Suka Makanan Brem? Sudah Tahu Sejarahnya? Ternyata Dahulu Disebut Makanan Ndeso

Makanan tradisional yang dimodifikasi diharapkan bisa cocok bagi lidah dan selera semua kalangan usia, mulai dari orang tua hingga para generasi mudanya.

1. Seblak

Seblak adalah jajanan tradisional khas Sunda yang terkenal karena cita rasanya yang pedas. Saat ini, seiring dengan tren makanan pedas, seblak kembali menjadi jajanan yang hits dan banyak diburu masyarakat, terutama dari kalangan millenial penyuka makanan pedas. Maka tak mengherankan jika di berbagai tempat bahkan di luar Jawa Barat, kamu dapat menemukan pedagang seblak dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: