Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata untuk Libur Nataru 2024 di Bengkulu

Rekomendasi 8 Destinasi Wisata untuk Libur Nataru 2024 di Bengkulu

Salah satu lokasi objek wisata yang ada di Provinsi Bengkulu--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM –  Bengkulu kota yang dijuluki Bumi Raflesia. Mungkin masih banyak diantara kalian yang belum mengetahui dimana Bengkulu itu. Jadi, Bengkulu adalah salah satu Provinsi di Indonesia yang berlokasi di Barat Daya Pulau Sumatera timur. 

Bengkulu yang terletak di pantai barat Pulau Sumatera membuatnya memiliki wisata bahari yang cukup banyak. Selain itu, Bengkulu juga menyediakan wisata alam dataran tinggi. Tak hanya itu, Bengkulu juga menawarkan wisata budaya dan sejarah. Berikut daftarnya mengutip laman Pemerintah Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:9 Referensi Destinasi Wisata Layaknya Alam Fantasi yang Bisa Kamu Kunjungi saat Libur Nataru 2024

Provinsi Bengkulu juga merupakan provinsi yang penuh sejarah kaya akan kuliner dan tempat destinasi wisata. Meskipun nama Bengkulu mungkin tidak sepopuler provinsi-provinsi lain di Indonesia dalam hal destinasi wisata yang menarik, belakangan ini terlihat bahwa Bengkulu menyimpan tempat-tempat wisata yang sangat menarik.

Sebelum diserahkan kepada Belanda, Kota Bengkulu sempat dikuasai oleh Inggris. Pada 1939 hingga 1942, Bengkulu juga sempat menjadi tempat Bung Karno diasingkan pada masa pemerintah Hindia Belanda serta kota kelahiran dari salah satu istri Bung Karno, yaitu Fatmawati.

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan, Ayo Ramaikan Musi Run 2023, Hadiahnya Menggiurkan Rp 85 Juta

Kota Bengkulu juga menarik lantaran ada banyak cerita tentang asal-usul namanya. Beberapa menyebutkan nama Bengkulu berasal dari Bahasa Melayu yaitu Bangkahulu, bang memiliki arti pesisir dan kulon berarti barat. Sumber lain menyatakan nama “Bencoolen” diperkirakan diambil dari sebuah nama bukit di Cullen,

Skotlandia, Bm of Cullen (atau variasmya, Ben Cullen). Sementara, sumber tradisional menyebutkan bahwa Bengkulu atau Bangkahulu berasal dan kata bangkai dan hulu yang maksudnya bangkai di hulu.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Villa Estetik yang Bisa Dijadikan Penginapan Saat Berkunjung ke Puncak Bandung

Berikut informasi dan fakta unik tentang Bengkulu:

1. Memiliki Jenis Bunga Terbesar di Dunia

Bunga Raflesia arnoldi merupakan ikon dati Provinsi Bengkulu, jika kamu berkunjung kesini kamu dapat menemukan berbagai macam symbol bunga raflesia baik pada kerajinan tangan, patung, dan batiknya.

Salah satu keunikan dan keindahan Bengkulu adalah Raffles yang pertamakali ditemukan oleh Stamford Raffles dan Dr Joseph Arnold Tahun 1818. Bungga Raffles ini menjadi salah satu Bungga terbesar di dunia, khususnya ialah Bungga Rafflesia Arnoldi dengan lebar 70 sampai dengan 110 sentimeter.

2. Penjahit Merah Putih Berasal dari Provinsi Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: