Iklan dempo dalam berita

Cara Bedakan Power Bank Asli dan Palsu untuk HP, Jangan Tertipu Saat Membeli

Cara Bedakan Power Bank Asli dan Palsu untuk HP, Jangan Tertipu Saat Membeli

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Power bank saat ini dibutuhkan karena membantu banyak orang untuk tetap terhubung dengan smartphone, barangkali termasuk Anda. Karena banyak yang butuh, wajar jika berbagai vendor banyak menjual produk porwer bank.

Di toko online yang beroperasi di Indonesia misalnya, ada banyak power bank yang dijual dari berbagai merek dengan berbagai kapasitas. Ada power bank Anker, power bank Baseus, power bank Acmic dan sebagainya dengan varian kapasitas mulai dari 5000 mAh.

BACA JUGA:10 Power Bank Bagus dengan Fitur Fast Charging Terbaik Tahun 2023

Cara membedakan powerbank asli dan palsu – Saat ini, powerbank menjadi salah satu benda yang sangat dibutuhkan dan wajib dibawa ke mana-mana. Powerbank bisa menjadi solusi instan buat kamu yang tiba-tiba kehabisan baterai smartphone dan lupa nggak bawa charger. Karena tingkat kebutuhannya tinggi, tentu ada banyak oknum yang menjual powerbank palsu. Lalu, bagaimana cara membedakan powerbank asli dan palsu dengan mudah?

Powerbank merupakan perangkat nirkabel yang berperan untuk menggantikan fungsi charger smartphone. Perangkat ini bekerja dengan cara memasukkan energi ke dalam baterai tanpa harus terhubung sama outlet listrik. Sebelum dioperasikan, powerbank harus diisi dulu dayanya dengan menggunakan listrik.

BACA JUGA:10 HP yang Direkomendasi untuk Bermain Game Tanpa Nge- Lag, Urusan Harga Masih Ramah di Kantong

Saat daya listrik dalam powerbank sudah habis, maka harus diisi ulang dengan charger biar bisa digunakan lagi. Selain mengisi ulang daya ponsel, powerbank juga bisa digunakan buat iPod, iPad, tablet, dan perangkat lainnya. Jadi, buat kamu yang sering beraktivitas di luar rumah, wajib banget selalu membawa powerbank dengan daya penuh.

Ada banyak banget pilihan merek powerbank yang dijual di pasaran dengan kapasitas yang berbeda-beda. Mulai dari 1000, 1500, 2700, 4000, hingga yang paling besar adalah berkapasitas 12000 atau 18000 mAh. Untuk tegangan output standar yang dipunyai oleh powerbank adalah sebesar 5 Volt. Namun, ada juga beberapa powerbank yang tegangannya kurang dari 5 Voltase.

BACA JUGA:8 Cara Atasi dan Menghemat Agar Baterai HP Android Tidak Boros

Bingung cara membedakannya? Berikut Carisinyal kasih tujuh poin penting cara membedakan power bank asli dan palsu.

1. Desain

Powerbank palsu biasanya merupakan tiruan dari merek ternama yang bentuk dan tampilannya dibuat berbeda. Ada juga powerbank palsu yang kalau dilihat sekilas mirip banget sama aslinya. Tapi, kalau diperhatikan lagi secara detail pasti akan terlihat perbedaannya. Oleh karena itu, kamu wajib banget mencari tahu bagaimana detail powerbank asli sebelum membelinya.

Usahakan jangan asal membeli powerbank dari merek yang nggak terkenal dan belum teruji kualitasnya. Biar makin aman, sebaiknya beli saja powerbank dari merek ternama seperti Samsung, Xiaomi, LG, atau lainnya. Jangan pula membeli powerbank yang harganya terlalu murah.

BACA JUGA:HP Vivo Y36 5G Punya Desain Berkelas, Bagaimana Performanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: