Iklan RBTV Dalam Berita

Tiba-tiba Mesin Cuci Berasap dan Bau Terbakar, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tiba-tiba Mesin Cuci Berasap dan Bau Terbakar, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab mesin cuci berasap--

Penggunaan detergen yang berlebihan juga bisa menjadi penyebab mesin cuci mengeluarkan asap. Pemakaian deterjen berlebihan atau penggunaan deterjen yang tidak sesuai juga dapat menyebabkan mesin cuci mengeluarkan bau terbakar.

Pastikan kamu mengikuti petunjuk penggunaan detergen yang tepat.

 

Pertimbangan Sebelum Beli Mesin Cuci

Berkat kemajuan teknologi, kini hampir sebagian orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia sudah memiliki mesin cuci di rumahnya dan menggunakannya untuk keperluan mencuci pakaian alih-alih mencuci secara manual menggunakan tangan.

Kehadiran mesin cuci sangat membantu penggunanya yang ingin menghemat waktu dalam mencuci pakaian. Bagi kamu yang saat ini belum memiliki mesin cuci dan memutuskan untuk membeli mesin cuci baru maka ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Sebab, setiap mesin cuci memiliki spesifikasi yang berbeda-beda sehingga kamu perlu menyesuaikannya dengan kebutuhanmu saat ini.

BACA JUGA:Tidak Percaya Diri Karena Komedo? Tenang, Pakai Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya dengan Segera

Lantas, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan? Berikut 6 hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mesin cuci. 

1. Model Bukaan Mesin Cuci

Hal pertama yang harus kamu perhatikan sebelum membeli mesin cuci baru adalah mempertimbangkan model bukaan mesin cuci yang akan kamu gunakan nanti. Pasalnya, kebanyakan mesin cuci saat ini memiliki dua model yang berbeda, yaitu model front load (bukaan depan) dan model top load (bukaan atas). 

Meskipun pada dasarnya setiap model memberikan hasil yang sama, namun keduanya tetap memiliki perbedaan dari segi kecocokan pemakaian penggunanya.

Model front load umumnya menawarkan hasil pembersihan yang lebih baik karena proses pembersihannya lebih lembut. Selain itu, mesin cuci jenis ini jauh lebih hemat ruang sehingga cocok digunakan untuk pengguna yang memiliki rumah dengan sedikit ruang.

BACA JUGA:Pilih Skincare Untuk Hilangkan Komedo? Ini 6 Kandungan yang Harus Diperhatikan

Meskipun demikian, mesin cuci front load tidak dilengkapi oleh sirip pengaduk sehingga tabung akan bergerak secara horizontal dan mengangkat pakaian dengan cepat selama berkali-kali. Hal ini mungkin akan membuat pakaianmu sedikit kusut.

Sementara itu, pada mesin cuci top load cenderung lebih nyaman digunakan karena kamu tidak perlu membungkuk pada saat memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci. Untuk kecepatan putarannya pun jauh lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: