Iklan RBTV Dalam Berita

Tiba-tiba Mesin Cuci Berasap dan Bau Terbakar, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Tiba-tiba Mesin Cuci Berasap dan Bau Terbakar, Ternyata Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab mesin cuci berasap--

Sebab, barang elektronik apa pun yang memiliki sertifikasi Energy Star umumnya bisa menghemat energi hingga 10-20 persen dibandingkan dengan barang elektronik yang tidak memiliki sertifikasi Energy Star. Oleh karena itu, temukanlah mesin cuci yang lebih hemat energi agar kamu juga bisa menghemat tagihan listrik dalam jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA:Usia Muda Rupanya Rentan Stres, Begini Cara Mengatasinya Ala Dr Zaidul Akbar

5. Pengaturan Pencucian

Pastikan mesin cuci yang kamu beli memiliki pengaturan pencucian yang baik. Dalam hal ini, misalnya mesin cuci dilengkapi dengan pengaturan dan siklus yang memadai. Mulai dari segi pengaturan pembilasan hingga pengaturan pencucian cepat. Meskipun mesin cuci dengan pengaturan canggih yang lebih banyak bisa memberimu fleksibilitas tinggi, namun jika kamu bisa memilih mesin cuci dengan pengaturan dan siklus yang memadai maka itu sudah lebih dari cukup.

Sebab, terkadang mesin cuci dengan pengaturan yang terlalu banyak justru hanya akan membuat pengaturan lainnya menjadi tidak terlalu dibutuhkan. Oleh karena itu, bijaklah dalam memilih mesin cuci. Sementara itu, jika kamu memiliki kulit yang sensitif, pertimbangkanlah untuk membeli mesin cuci dengan opsi uap karena opsi ini memiliki program bilas ekstra yang cocok untuk kulit sensitif.

Selain itu, pastikan mesin cuci yang kamu beli memiliki pengaturan pencucian cepat yang sesuai dengan kebutuhanmu. Meskipun pengaturan ini bisa menjadi sangat berguna untuk menghemat waktu, namun kamu tidak boleh terlalu sering menggunakannya karena semakin cepat pengaturannya maka akan semakin cepat pula proses pembilasannya. Ini artinya, cucianmu bisa tidak sepenuhnya bersih secara keseluruhan.

BACA JUGA:Hilangkan Komedo Bisa Pakai Baby Oil, Ini 5 Cara Mudah yang Bisa Diterapkan

6. Fitur Pintar

Setiap barang elektronik memiliki fitur pintar, tak terkecuali pada mesin cuci. Namun, hal ini tergantung dari merek mesin cuci yang kamu beli. Semakin mahal suatu mesin cuci maka semakin banyak fitur pintar yang tersedia. Oleh karena itu, kamu perlu berpikir lebih lanjut apakah kamu membutuhkan fitur tersebut atau tidak. Selain itu, pilihlah mesin cuci yang sesuai dengan bujet yang kamu miliki.

Adapun beberapa fitur pintar yang tersedia di mesin cuci, seperti mematikan dan menyalakan mesin cuci dari jarak jauh, mengunduh siklus tambahan, mendiagnosis kesalahan dalam mencuci, memantau konsumsi energi melalui aplikasi yang bisa diakses melalui ponsel pintar (smartphone), hingga pengaturan deterjen yang sesuai.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: