Iklan dempo dalam berita

Unik dan Mahal, Ternyata Ini Berbagai Mitos Ayam Cemani, Salah Satunya Bisa untuk Ilmu Kebal

Unik dan Mahal, Ternyata Ini Berbagai Mitos Ayam Cemani, Salah Satunya Bisa untuk Ilmu Kebal

Ayam Cemani dengan berbagai mitosnya--

BACA JUGA:12 Cara dan Strategi Cerdas untuk Mendapatkan Cuan Buat Kaum Rebahan

3. Kontribusi Kesehatan

Beberapa mitos juga mengklaim bahwa daging ayam Cemani memiliki sifat yang menyehatkan. Beberapa Masyarakat percaya dan meyakini bahwa konsumsi daging ayam cemani dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengobati beberapa penyakit dalam tubuh mereka. Meskipun dalam praktiknya khasiat ini masih belum didukung oleh penelitian ilmiah yang kuat.

4. Keberuntungan dalam Bisnis

Karena dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberuntungan, ayam Cemani juga sering dikaitkan dengan bisnis. Beberapa orang percaya bahwa memiliki ayam Cemani di peternakan atau usaha mereka akan membantu mereka dalam meningkatkan kesuksesan dan keuntungan. Namun, ini lebih merupakan kepercayaan pribadi daripada fakta ilmiah yang teruji.

5. Berharga tinggi

Ayam Cemani memiliki harga yang relatif mahal dibandingkan jenis ayam lainnya. Karena eksklusivitasnya, ayam ini sering dicari oleh kolektor hewan dan pecinta ayam ras. Harganya yang tinggi dikarenakan mitos-mitosnya. Beberapa orang percaya bahwa kepemilikan ayam Cemani akan membawa keuntungan finansial dan kesejahteraan bagi yang memeliharanya.

BACA JUGA:Jangan Terlalu Sering Pakai Obat Kimia, Berikut Resep Obat Herbal untuk Atasi Sakit Gigi Ala dr. Zaidul Akbar

6. Dianggap keramat

Tidak seperti ayam biasa, ayam ini dianggap keramat bagi Sebagian masyarakat. Meski pada dasarnya daging ayam cemani gak jauh beda dengan jenis ayam yang lain. Bahkan, warna telurnya juga sama alias tidak hitam. 

Apabila melihat sejarahnya, ayam Cemani sering dijadikan hidangan khusus. Hanya orang-orang tertentu yang dapat menikmati hidangan ini seperti keluarga Kerajaan.

7. Tameng hal gaib

Selain dianggap keramat karena  hanya disajikan khusus untuk anggota Kerajaan saja, ayam cemani ternyata dianggap sebagai pelindung. Anggota kerajaan yang memelihara ayam cemani berharap mendapatkan perlindungan dari hal gaib, sehingga mereka mengonsumsi ayam ini.

Ibaratnya, ayam Cemani adalah tameng yang bisa melindungi pemeliharanya. Sehingga, hal-hal gaib seperti sihir atau santet gak mengganggu.

BACA JUGA:Sudah Tahu Belum, Gaji Pendamping Lokal Desa 2023 untuk Wilayah Sulawesi? Coba Cek Siapa Tertinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: