Iklan dempo dalam berita

Unik dan Mahal, Ternyata Ini Berbagai Mitos Ayam Cemani, Salah Satunya Bisa untuk Ilmu Kebal

Unik dan Mahal, Ternyata Ini Berbagai Mitos Ayam Cemani, Salah Satunya Bisa untuk Ilmu Kebal

Ayam Cemani dengan berbagai mitosnya--

8. Membuat kebal

Salah satu mitos yang dipercaya Masyarakat yang cukup populer, ada khasiat dari ayam Cemani yang diyakini bisa membuat tubuh seseorang kebal.

Orang yang meminum darah ayam cemani dipercaya akan kebal dan tak dapat terluka meski dilukai dengan senjata tajam sekaligus. Mitos ini makin menguatkan anggapan bahwa ayam cemani memiliki kaitan erat dengan magis 

9. Punya kekuatan 

Mitos satu ini adalah yang paling populer di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat Jawa. Ayam Cemani ini diyakini memiliki kekuatan gaib.

Gak semua ayam Cemani, hanya ayam cemani dengan bola mata tajam yang dipercaya memiliki kekuatan gaib ini. Ayam Cemani bertuah dapat terlihat  dari matanya. Konon katanya, mata ini akan mengeluarkan cahaya kuning agak merah.

BACA JUGA:Varian Poco Ramah Kantong, Poco F5 Cocok untuk Anda yang Menyukai Foto

Penting untuk Anda ingat bahwa mitos dan kepercayaan seputar ayam Cemani tersebut belum ada bukti ilmiah yang dapat menguatkan klaim-klaim tersebut. Meskipun begitu, keunikan dan daya tarik ayam Cemani tetap menarik perhatian banyak orang. 

Jika Anda tertarik dengan ayam ini, sebaiknya jangan hanya mengandalkan mitos, tapi carilah juga pengetahuan yang dapat dipertanggungjawabkan secara ilmiah sebelum membuat keputusan atau tindakan berdasarkan kepercayaan semata.

 

Aziz Shadiq ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: