Iklan dempo dalam berita

Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Hindari dan Lakukan Panduan Ini Jika Ingin Jerawat Cepat Kempis dan Hilang

Lakukan hal ini untuk atasi jerawat meradang--foto istimewa dan ilustrasi

3. Menggunakan Skincare khusus untuk Kulit Berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat tidak boleh sembarangan. Pilih produk perawatan kulit atau kosmetik yang berlabel noncomedogenic atau nonacnegenic. Pasalnya, produk tersebut lebih cocok untuk kulit berjerawat.

Akan tetapi, pada beberapa orang, jerawat masih berpotensi muncul walau sudah menggunakan produk berlabel noncomedogenic dan nonacnegenic. Untuk memastikannya, konsultasikan dengan dokter spesialis kulit mengenai jenis produk yang sesuai dengan tipe kulit wajah.

BACA JUGA:Anti Ribet dan Gampang, Bawang Putih Ternyata Ampuh Sembuhkan Jerawat, Caranya Begini

4. Membersihkan Riasan di Wajah Sebelum Tidur

Membersihkan riasan yang menempel di wajah sebelum tidur tidak boleh dilewatkan. Sebab, kebiasaan tidur dengan riasan di wajah akan menyebabkan pori-pori kulit tersumbat, sehingga bisa memperparah dan memicu munculnya jerawat.

Bersihkan riasan wajah melalui dua tahap, yaitu menggunakan pembersih khusus make up, lalu dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan face wash. 

BACA JUGA:Terima Kasih Bumbu Dapur, Bekas Jerawat Lenyap Tak Bersisa, Muka Menjadi Glowing

5. Rutin Mencuci Muka

Salah satu perawatan sehari-hari untuk wajah berjerawat yang wajib dilakukan adalah mencuci wajah secara rutin dua kali sehari, yakni saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur. 

Saat mencuci wajah, gunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit. Mengingat kulit berjerawat cenderung lebih sensitif, maka sebaiknya gunakan sabun berbahan kimia ringan dan lembut agar tidak menimbulkan iritasi kulit.

Gunakan sabun wajah yang memiliki kandungan sulfur di dalamnya. Sebab, sulfur bisa membantu mengeringkan jerawat. Namun, hindari gerakan menggosok yang terlalu kencang saat mencuci muka karena berisiko menyebabkan jerawat pecah.

Akan tetapi, mencuci muka terlalu sering justru tidak disarankan karena akan menghilangkan lapisan minyak alami di wajah, sehingga memicu kulit memproduksi minyak berlebihan. Akibatnya, risiko munculnya jerawat akan meningkat.

BACA JUGA:4 Jenis Tanaman Herbal Ini Mampu Obati Jerawat, Begini Cara Pengolahannya

6. Gunakan Pelembap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: