Iklan dempo dalam berita

Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Ga Sabar Nungguin Mangganya Masak, Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat

Ini 6 Cara Mudah Pemeraman Buah Mangga Matang Lebih Cepat--Foto istimewa

5. Letakan Mangga di Tempat Gelap

Jika anda merasa terlalu lama untuk menunggu beberapa hari untuk menikmati mangga anda dirumah, anda bisa meletakkan mangga di ruangan yang gelap dan tertutup rapat. Cara ini  bisa membantu mangga melepaskan gas etilen dengan lebih cepat. Dalam hitungan hari saja, mangga akan matang secara alami dan siap untuk dimakan. Mangga yang disimpan di ruangan gelap umumnya akan memiliki rasa yang jauh lebih lezat dan segar.  

6. Menggunakan Karbit

Dan cara terakhir yang dapat anda coba untuk mempercepat pematangan buah mangga anda dirumah, adalah dengan menggunakan karbit. Karbit ini sering digunakan untuk mempercepat buah mangga matang. Karbit yang memiliki nama ilmiah kalsium karbida bisa membuat buah-buahan lebih cepat matang. 

Cara menggunakan metode ini cukup mudah, anda bisa mencampur karbit dengan air dan buah-buahan. Karbit ini akan membantu buah mangga untuk menghasilkan gas asetilen yang dapat membantu mempercepat proses pematangan. Namun, penggunaan karbit biasanya membuat rasa mangga lebih asam dibanding mangga yang dimatangkan secara alami. Jadi, jika anda menyukai jenis mangga yang memiliki rasa yang segar, anda dapat menggunakan karbit ini untuk membantu mempercepat mangga dirumah anda matang. 

BACA JUGA:Kesulitan BAB dan Sembelit? Jangan Disepelekan, Konsumsi Rutin 7 Jenis Buah Ini, Dijamin Lancar

Itulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk mempercepat buah mangga anda matang dengan sempurna. Dengan menggunakan beberapa tips di atas, Anda dapat mempercepat pematangan buah mangga dengan lebih mudah dan efisien. Namun, perlu diingat bahwa cara-cara ini mungkin tidak selalu berhasil bagi semua orang.

Beberapa buah mangga mungkin membutuhkan waktu yang lebih lama untuk matang sempurna tergantung dengan jenis nya. Jadi, bersabarlah dan coba beberapa metode yang berbeda hingga Anda menemukan yang paling efektif untuk mematangkan mangga di rumah anda dengan cepat. Selamat mencoba dan semoga buah mangga Anda cepat matang dan memiliki rasa yang lezat!

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: