Iklan dempo dalam berita

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang

Punya Rasa Manis yang Menyegarkan, Berikut 2 Tips Dan Trick Pemeraman Agar Nanas Cepat Matang--Foto istimewa

Metode lain yang dapat anda coba adalah membalik nanas. Proses pematangan nanas berawal dari pangkal hingga bagian atas buah, dan tidak jarang anda menemukan bagian dasar buah Anda mulai matang dan lembek sebelum bagian atasnya siap untuk konsumsi. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda cukup membuat proses matang ini menjadi terbalik, Ini mungkin tampak aneh namun ini memiliki beberapa alasan yang masuk akal.

Posisi nanas yang terbalik dapat memungkinkan gula alami mengalir lebih banyak ke arah mahkota, sehingga membantunya matang lebih cepat. Selain itu, ini juga dapat mencegah gula dan sari buah tenggelam ke dasar buah dan menggenang di sana hingga membuatnya mata secara tidak merata.

Jika Anda mematangkan nanas dengan buah lain di dalam kantong kertas, posisikan nanas dalam keadaan terbalik. Gabungan metode ini dengan gas etilen akan menembus area nanas yang belum matang dengan lebih sempurna.

Namun metode ini sedikit sulit karena jika anda membuang bagian mahkota nanas sebelum matang, hal ini dapat menyebabkan buah lebih cepat rusak karena oksigen, kelembapan, dan bakteri dapat masuk ke dalam buah melalui area sekitar mahkota yang sekarang terbuka tersebut.

Sebagai gantinya, Anda bisa memotong area daun disekitar membentuk membentuk lingkaran agar tidak mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Dikasih Pisang Belum Masak, Gunakan 6 Tips Pemeraman Ini Supaya Pisang Cepat Menguning

Itulah beberapa tips yang dapat anda gunakan untuk membuat nanas dirumah anda matang dengan sempurna. Nanas merupakan buah yang tidak hanya lezat, tetapi juga mengandung banyak nutrisi penting. 

Ketika anda ingin menikmati nanas yang matang dengan lebih cepat, beberapa cara di atas dapat menjadi solusi terbaik yang dapat anda coba dirumah dengan mudah. Pilihlah nanas yang tepat, gunakan buah yang menghasilkan etilen, simpan nanas dengan baik, berikan paparan suhu hangat, atau simpan dalam keadaan terbalik.

BACA JUGA:Supaya Alpukat Cepat Matang, Coba 8 Tips Pemeraman Ini untuk Mematangkan Alpukat Dengan Sempurna Dirumah

Dengan kemauan dan sedikit usaha, anda bisa menikmati nanas matang dengan cepat dan lezat. 

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: