Iklan dempo dalam berita

Mau Jadi Pegawai PLN? Catat 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah Ini Sangat Dibutuhkan, Gajinya Lumayan

Mau Jadi Pegawai PLN? Catat 8 Rekomendasi Jurusan Kuliah Ini Sangat Dibutuhkan, Gajinya Lumayan

Jurusan kuliah agar bisa diterima menjadi pegawai PLN--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – PT PLN (Persero) merupakan perusahaan listrik negara Indonesia yang bertanggung jawab untuk menyediakan listrik kepada masyarakat di seluruh wilayah negara tersebut. 

Didirikan pada tahun 1945, PT PLN telah menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia dan merupakan perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara).

PT PLN memiliki misi untuk menyediakan listrik yang aman, handal, dan terjangkau bagi masyarakat. Untuk mencapai tujuan tersebut, perusahaan ini mengelola berbagai jenis sumber energi, termasuk batu bara, gas, panas bumi, air, dan energi terbarukan.

BACA JUGA:Perusahaan Artis Ternama Rans Entertainment Buka Lowongan Kerja, Syarat Mudah, Segera Kirim Lamaran

Salah satu keunggulan PT PLN adalah jaringan distribusi listrik yang luas dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan ini memiliki lebih dari 30 juta pelanggan yang tersebar di seluruh negara tersebut.

PT PLN juga memiliki berbagai program untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, seperti program pembayaran listrik secara online, program pemasangan meter listrik prabayar, dan program pemasangan sistem penerangan jalan dengan tenaga surya.

Di samping itu, PT PLN juga berpartisipasi dalam program pemerintah untuk meningkatkan akses listrik di daerah-daerah yang belum teraliri listrik. 

BACA JUGA:Cek Kepribadian Seseorang Dari Bentuk Hidungnya, Ada 11 Bentuk Hidung, Nomor Tiga Jadi Idaman Semua Orang

Program ini meliputi pembangunan pembangkit listrik, pemasangan jaringan distribusi, dan pemberian bantuan untuk pemasangan sistem penerangan rumah tangga di desa-desa yang belum teraliri listrik.

Nah, bagi kamu yang berkeinginan menjadi bagian dari PLN, ada beberapa jurusan yang sangat cocok untuk calon mahasiswa.

Dalam mencapai cita-cita menjadi bagian dari PLN, pemilihan jurusan kuliah yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan menjadi langkah awal yang sangat penting.

Kali ini dalam artikel ini kami akan mengulas apa saja jurusan-jurusan kuliah yang dibutuhkan di PT PLN untuk membantu mahasiswa merencanakan karir yang sukses di dunia energi.

BACA JUGA:Tabrakan Motor di Jalan Pariwisata, Suzuki Thunder Hangus Terbakar

Berikut daftar jurusan kuliah yang cocok untuk mengapai kerja di PLN:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: