Iklan dempo dalam berita

Anda Wajib Kenali Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Anda Wajib Kenali  Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Anda Wajib Kenali Dulu Tanda dan Gejala Asam Urat, Kemudian Ikuti 9 Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami--Foto istimewa

BACA JUGA:Merasakan Nyeri yang Tak Tertahankan dan Ada 5 Tanda Berikut, Mungkin Anda Terkena Asam Urat

Setelah mengetahui beberapa gejalanya, bisa lakukan hal- hal berikut untuk mengatasi asam urat dengan cara lebih alami :

1. Konsumsi Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang sudah umum digunakan sebagai bumbu masakan dan jamu di Indonesia. Namun, ternyata jahe juga termasuk salah satu obat alami untuk meredakan asam urat.

Ini karena jahe mengandung zat antiradang yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri akibat asam urat. Untuk mengatasi asam urat, caranya dapat mencampurkan satu sendok makan jahe parut ke dalam air hangat. Kemudian, kompres bagian tubuh yang mengalami gejala asam urat dengan handuk atau kain yang sudah direndam dengan air tersebut selama 15 hingga 30 menit.

Selain digunakan untu mengompres kaki, jahe juga bisa dikonsumsi menjadi minuman, minum sebanyak 2 hingga 3 gelas per hari untuk mengurangi rasa nyeri akibat asam urat.

BACA JUGA:Alami dan Ada di Sekitar Kita, Berikut Tanaman Berkhasiat Obat Asam Urat

2. Minum Air putih yang cukup

Dengan memperbanyak minum air putih, tubuh akan mengasilkan lebih banyak urine. Hal ini juga akan membuat asam urat lebih banyak terbuang melalui urine, sehingga ia tidak menumpuk di dalam tubuh.

Seseorang yang menderita penyakit asam urat pada umumnya akan mengalami pembengkakan dan peradangan. Salah satu cara untuk mengurangi gejala tersebut adalah dengan minum lebih banyak air putih. Meningkatkan konsumsi air putih dapat memicu ginjal seseorang mengeluarkan cairan yang akan berakibat pada mengurangi pembengkakan pada penderita asam urat.

BACA JUGA:5 Obat Asam Urat Alami Tanpa Efek Samping, Gampang Ditemukan

3. Konsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C

Beberapa studi menunjukkan bahwa buah dan sayur yang kaya vitamin C dapat mengurangi kadar asam urat tinggi.

Jenis buah-buahan yang direkomendasikan untuk penderita asam urat adalah jambu, jeruk, kiwi, mangga, pepaya, nanas, tomat, dan semangka. Sementara itu, sayuran untuk penderita asam urat yang kaya vitamin C adalah bayam, kembang kol, brokoli, kentang, cabai, dan paprika.

BACA JUGA:Pria Katanya Lebih Rentan Mengidap Asam Urat, Ini Mitos-mitos Tentang Asam Urat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: