Iklan dempo dalam berita

Jangan Berlebihan, Ini 6 Efek Samping Makan Telur Setiap Hari, Bisa Meningkatkan Kolesterol hingga Diabetes

Jangan Berlebihan, Ini 6 Efek Samping Makan Telur Setiap Hari, Bisa Meningkatkan Kolesterol hingga Diabetes

6 efek samping terlalu banyak makan telur--

8. Jangan konsumsi telur menatah dengan cangkang yang rusak, karena kotoran atau bakteri mungkin masuk ke dalamnya.

Jika Anda ingin konsumsi telur yang aman, selalu perhatikan kualitas telur yang dikonsumsi, apakah warnanya tidak berubah, kulitnya tidak retak, dan tidak berbau busuk. 

BACA JUGA:Penerima Bansos Wajib Cek, Ini Daftar Bantuan yang Masih Disalurkan Tahun Depan

Telur memang baik untuk kesehatan. Namun, konsumsi telur dalam porsi yang berlebihan bisa berbahaya.  Jangan sampai Anda kebanyakan makan telur karena akan merugikan kesehatan.

Nah itulah risiko konsumsi telur untuk kesehatan tubuh jika berlebihan serta cara konsumsi telur dengan tepat.

Jika sudah mengetahui hal tersebut Anda juga harus pahami batasan konsumsi telur agar terhindar dari efek samping.

Berikut batasan makan telur agar terhindar dari efek kebanyakan:

Berbicara tentang batasan konsumsi telur hingga saat ini, belum diketahui pasti jumlah batasan telur yang perlu dikonsumsi setiap harinya. Sebab, hal ini disesuaikan dengan kondisi fisik dan jenis telur yang dikonsumsi.

Menurut bebrapa sumber, tidak ada batasan mengenai jumlah telur yang dikonsumsi dan mungkin jumlahnya akan berbeda-beda bagi beberapa orang.

BACA JUGA:Bulan Ini Bansos Cair Lagi, Ada yang Dapat Rp 750 Ribu, Begini Cara Cek Penerimanya

Setidaknya jangan sampai berlebihan atau malah kekurangan. Anda perlu menentukan batas-batas konsumsi telur yang seimbang, supaya tidak memberikan efek buruk bagi tubuh.

Namun jika menilik pedoman diet sehat yang disarankan idealnya bagi orang dewasa yang sehat memiliki batas konsumsi sekitar satu butir telur per hari.

Sedangkan bagi seseorang yang memiliki riwayat penyakit tertentu, seperti jantung atau gangguan kolesterol tinggi, maka perlu mendapatkan saran batasan konsumsi telur dari dokter atau ahli gizi yang berwenang.

Terlepas dari itu semua, Anda tetap harus mengimbanginya dengan sayur-mayur maupun biji-bijian untuk menambah nutrisi dalam telur dan kebutuhan gizi tercukupi.

Mengingat ada begitu banyaknya efek kebanyakan makan telur secara berlebihan, maka Anda perlu menetapkan batasan konsumsi setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: