Iklan dempo dalam berita

Laptop Gaming Acer Nitro V16 , Mampukah Bersaing dengan ROG Strix Scar 16 & 18

Laptop Gaming Acer Nitro V16 , Mampukah Bersaing dengan ROG Strix Scar 16 & 18

Fitur Ray tracing merupakan teknik rendering tiga dimensi (3D), untuk memvisualisasikan refleksi cahaya dan efek sinematik secara real time di dalam game--

Acer Nitro V 16 menjadi salah satu laptop pertama yang memakai prosesor tersebut. Prosesor ini dirancang menggunakan arsitektur Zen 4 seperti Ryzen 7000 series, dan diklaim memiliki daya baterai yang awet berkat fitur optimasi baterai serta manajemen daya generasi ketiga yang dikembangkan oleh AMD.

Kendati begitu, Acer tidak mengumbar seberapa awet baterai laptopnya itu. AMD Ryzen 7 8845 HS memiliki delapan core dan 16 threads, kecepatan clock boost maksimum 5,1 GHz, serta unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi Radeon 780M. Angka konsumsi dayanya (Thermal Design Power/TDP) adalah 35 Watt hingga 54 Watt.

BACA JUGA:HP Spectre Fold, Laptop Lipat Pertama HP di Dunia Akhir November Tiba di Indonesia

Perbandingan dengan ROG Strix Scar

Terkait tampilan, seri ROG Strix SCAR terbaru ini tebar pesona dengan dua ukuran layar yakni 16″ dan  18″. Baik ROG Strix SCAR 16″ dan 18″ mendukung panel Mini LED yang menawarkan resolusi hingga QHD+ sedangkan ROG Strix G16 dan G18 memiliki resolusi QHD.

Kemudian seri ROG Strix SCAR terbaru ini juga memiliki dukungan refresh rate mencapai 240Hz dan waktu respon 3ms. Untuk menjaga perangkat tetap dingin ketika menjalankan aplikasi, seri ROG Strix SCAR dibekali cooling system berupa teknologi Tri-Fan.

BACA JUGA:RedmiBook 14, Laptop Harga Terjangkau dengan Spek Mencengangkan

Adapun semua seri ROG Strix SCAR terbaru ini menggunakan varian prosesor Intel hingga Core i9-13890HX. Sementara itu prosesor grafis ROG Strix SCAR 16 dan 18 menawarkan GeForce RTX hingga 4090 sedangkan ROG Strix G16 dan G18 menggunakan GeForce RTX hingga 4080.

Menariknya, ROG Strix SCAR 16 dan 18 telah didukung panel ROG Nebula HDR. Sedangkan ROG Strix G16 dan G18 menggunakan panel ROG Nebula sehingga laptop seri ROG Strix SCAR tersebut direkomendasikan cocok digunakan oleh para pembuat konten.

BACA JUGA:Laptop ASUS ROG Zephyrus Duo 16 2023 Layar Touchscreen beresolusi 4K, Harga Mulai Rp 40 juta

Selanjutnya untuk ROG Strix G16 dan G18, sistem pendinginan Tri Fan didukung full surround heatsink untuk menjaga perangkat tetap dingin sehingga kinerja performa tetap bertenaga.

Tak lupa pada teknologi RAM seri ROG Strix SCAR terbaru ini sudah menggunakan DDR5 yang menawarkan kapasitas hingga 64GB dan penyimpanan SSD PCle 4.0 hingga 4TB.

BACA JUGA:Sasar Market Content Creator dan Gamers Pro, ASUS Rilis Laptop Zephyrus M16 dan G16

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: