Iklan RBTV Dalam Berita

Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

Masih Simpan Uang Ini? Bisa Kaya Mendadak, Harga di Kolektor Mencapai Ratusan Juta

Uang kuno yang dihargai hingga ratusan juta rupiah--

10. Uang koin Rp2.000 (1974)

Uang kuno termahal di Indonesia berikutnya adalah pecahan 2000 yang diterbitkan tahun 1974. Koin pecahan Rp2.000 ini sekarang menyentuh harga lebih dari Rp2 juta per kepingnya. 

Uang yang diterbitkan pada 1974 ini diketahui hanya memproduksi sekitar 2.970 keping saja dengan kandungan emas di tiap kepingnya sekitar 90 persen. 

11. Uang Koin Rp1.000 (1993) 

Dan uang kuno termahal terakhir adalah pecahan uang koin Rp1.000 yang terbit di tahun 1993. Uang ini memiliki design khusus dengan gambar kelapa sawit dan memiliki 2 bagian. 

BACA JUGA:Ada KUR BNI, Pinjaman Rp 25 Juta Angsuran Mulai Rp 400 Ribuan Tiap Bulan, Cek Syaratnya

Dengan bagian luar berwarna putih, sedangkan pada bagian dalam berwarna kuning. Harga dari uang koin ini sangat beragam, beberapa sumber mengatakan ada yang menjual dengan harga paling murah sekitar Rp5-Rp10 ribu. Namun beberapa orang ada juga yang menawarkan harga hingga Rp100 juta.

Demikian beberapa uang kuno termahal di Indonesia. Sebagai pecinta sejarah dan kolektor dari uang kuno, memiliki salah satu dari uang-uang tersebut, tentu merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. 

Meskipun harganya sangat mahal, penghargaan terhadap sejarah dan keunikan uang kuno ini membuatnya menjadi investasi yang berharga. Bagi yang ingin mendapatkan uang kuno, pastikan untuk mempelajari keaslian dan keadaannya sebelum membelinya.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: