Iklan dempo dalam berita

6 Ciri Dabbah, Hewan yang Kemunculannya Disebut Sebagai Pertanda Hari Kiamat

6 Ciri Dabbah, Hewan yang Kemunculannya Disebut Sebagai Pertanda Hari Kiamat

6 Ciri Dabbah, Hewan yang Kemunculannya Disebut Sebagai Pertanda Hari Kiamat--

Reptil merupakan kelompok hewan vertebrata berdarah dingin yang memiliki sisik sebagai penutup tubuh. Mereka adalah hewan melata. Tubuh reptil dilindungi oleh sisik yang terbentuk dari keratin, baik berbentuk rata maupun berduri. Sisik tersebut memiliki fungsi penting, yaitu mengatur sirkulasi air untuk mencegah dehidrasi ketika reptil berada jauh dari perairan.

Demikian, meskipun bentuk sebenarnya dari Dabbah belum dapat dipastikan, ayat tersebut menggambarkan bahwa Dabbah al-Ardh memiliki karakteristik yang mirip dengan reptil. Ini sejenis hewan melata yang memiliki tubuh tertutup oleh sisik sebagai perlindungan.

BACA JUGA:5 Tanda Akhir Zaman Sebelum Kiamat Tiba, Akan Muncul Orang yang Mengaku Sebagai Nabi

6. Memiliki Semua Warna

Dalam buku berjudul Tanda Kiamat Besar, Ibnu Abbas mengungkapkan Dabbah memiliki semua warna hewan yang ada dan mempunyai karakteristik yang mencakup karakter setiap umat. Salah satu karakteristiknya adalah kemampuannya berbicara dengan bahasa Arab yang fasih. Itu artinya, Dabbah dapat berkomunikasi dengan manusia menggunakan bahasa yang mereka pahami, seperti yang diterjemahkan oleh Mahir Ahmad Ash Syufiy.

Wallahu a’lam.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: