Iklan dempo dalam berita

Jangan Pernah Ucapkan 8 Kalimat Ini saat Bicara Depan Orang Banyak, Anda akan Terlihat Tidak Mampu

Jangan Pernah Ucapkan 8 Kalimat Ini saat Bicara Depan Orang Banyak, Anda akan Terlihat Tidak Mampu

8 kalimat terlarang saat bicara depan orang banyak--

8. "Um" atau "Eeh"

Ketika Anda presentasi, terkadang terjadi jeda yang membawa seseorang untuk mengucapkan kata-kata seperti "um" atau "ee" secara tidak sadar. Hal ini sering terjadi saat seseorang merasa kebingungan tentang apa yang harus dikatakan selanjutnya. 

Meskipun pada kenyataannya ini adalah situasi yang wajar dan sering muncul saat Anda tampil di depan publik, tetapi kata-kata tersebut sebenarnya menunjukkan kurangnya kesiapan dan kurangnya kepercayaan diri pada diri Anda, dengan menguasai materi yang Anda akan sampaikan saat presentasi, Anda dapat mengatasi permasalahan satu ini.

BACA JUGA:Indonesia Kaya, Ada 11 Suku yang Paling Terkenal, Kamu Masuk Suku Mana?

Nah, itulah beberapa kata yang harus Anda hindari saat Public speaking. Ingat bahwa keterampilan ini dapat diasah dan ditingkatkan melalui latihan dan pengalaman. 

Dengan menghindari kalimat-kalimat yang telah disebutkan di atas, Anda akan dapat meningkatkan kualitas presentasi Anda, membangun kepercayaan diri yang lebih baik di depan umum, dan membuat audiens yang terlibat lebih aktif. 

Ingatlah bahwa public speaking membutuhkan waktu dan kesempatan untuk berkembang, sehingga teruslah berlatih dan mencari umpan balik untuk meningkatkan kemampuan Anda. Semoga berhasil!

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: