Iklan dempo dalam berita

Baterai Adalah Nyawa Utama Kendaraan Listrik, Ada 7 Cara Merawat Baterai Agar Kendaraan Listrik Anda Awet

Baterai Adalah Nyawa Utama Kendaraan Listrik, Ada 7 Cara Merawat Baterai Agar Kendaraan Listrik Anda Awet

Cara merawat baterai motor listrik--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Sebelum kami memberi tips bagaimana cara merawat baterai motor listrik. Dalam artikel ini kami juga akan mengenalkan terlebih dahulu jenis-jenis baterai listrik yang digunakan pada kendaraan listrik Anda.

BACA JUGA:Cuci Motor Listrik Jangan Asal Semprot Air, Pastikan 4 Komponen Ini Tertutup Rapat Biar Tidak Korsleting

- Baterai Lithium Ion

Pada acara GIIAS 2022, ada motor listrik terbaru Alva One yang menggunakan baterai lithium ion satu ini. Memang baterai ini merupakan baterai yang paling umum ditemukan di pasaran dan penggunaannya sudah menyebar ke berbagai sektor selain industri kendaraan listrik.

Proses pemasangan baterai ini pun sangat mudah dan kemampuannya tidak kalah luar biasa dari baterai lainnya. Dengan bobot yang tergolong ringan, baterai ini mampu menghasilkan daya tenaga yang besar.

Klaim menyebutkan kalau baterai ini memungkinkan kendaraan menempuh perjalanan hingga 70 kilometer dalam satu kali pengecasan. Waktu pengecasan hingga 100% pun terbilang cepat, yaitu hanya membutuhkan waktu selama 4 jam.

BACA JUGA:Harga Rp269 juta, Bagaimana Fitur Mobil Listrik Wuling Cloud EV dan Air EV

- Baterai Lithium Cobalt (LCO)

Baterai yang disingkat menjadi LCO ini pada dasarnya variasi lain dari baterai Li-ion. Karakteristiknya yaitu mempunyai tingkat kepadatan yang jauh lebih tinggi dibandingkan baterai lithium lainnya.

Berkat kepadatannya yang tinggi, serta ukurannya yang ringan dan sifatnya yang ringkas, baterai ini mampu memberikan tenaga listrik ekstra dan maksimal.

BACA JUGA:Animo Masyarakat Tinggi, Wuling Luncurkan Mobil Listrik Wuling Binguo EV yang Dilengkapi Fitur Cruise Control

- Baterai Lithium Polymer

Baterai motor listrik selanjutnya mempunyai keunikan yang tidak ditemui pada baterai lain. Komposisi kimianya terdiri dari bahan polimer yang sifatnya fleksibel.

Adapun nilai tambah dari baterai ini yaitu kemampuannya yang tinggi dalam menahan suhu tinggi. Namun senyawa polimer masih tergolong mahal, sehingga baterai ini belum banyak digunakan pada kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: