Iklan dempo dalam berita

Baterai Adalah Nyawa Utama Kendaraan Listrik, Ada 7 Cara Merawat Baterai Agar Kendaraan Listrik Anda Awet

Baterai Adalah Nyawa Utama Kendaraan Listrik, Ada 7 Cara Merawat Baterai Agar Kendaraan Listrik Anda Awet

Cara merawat baterai motor listrik--

Di samping itu, baterai ini juga mempunyai tingkat self-discharge yang tinggi, sehingga menghasilkan panas ekstra tinggi pada suhu tertentu.

BACA JUGA:Tidak Perlu Panik Pintu Mobil Terkunci dari Dalam, Ini Ada Cara Mudah Membukanya

- Baterai Lithium Manganese

Secara umum ada 7 jenis baterai yang biasanya digunakan untuk mendukung sistem kelistrikan motor listrik. Baterai lithium manganese merupakan varian terbaru. Teknologi yang terintegrasi pun sama seperti baterai mobil listrik hybrid Nissan Leaf.

Hal itu yang membuat banyak orang tertarik dengan baterai satu ini. Bahkan klaimnya menyebutkan bahwa ini baterai terbaik dari jenis-jenis baterai lainnya.

Kapasitasnya besar memungkinkan produksi daya sebanyak dua kali lipat serta kemampuan masa simpannya pun lebih panjang. Maka tak aneh apabila baterai ini dijual dengan harga yang tinggi.

BACA JUGA:Kuda Besi Idola Kawula Muda, Apa sih Kelebihan dari Honda CB150R The Streetster 2024

Demikian jenis baterai motor listrik ,tidak lengkap rasanya tanpa tips merawatnya. Berikut kami rangkum bagaimana cara merawat baterai motor listrik:

- Jangan Membongkar Baterai Sendiri

Jangan mencoba membongkar baterai motor listrik sendiri, terutama jika kamu tidak memiliki pengetahuan yang cukup. Membongkar baterai secara tidak benar dapat membahayakan diri kamu dan juga dapat merusak baterai.

- Simpan Baterai pada Suhu yang Tepat

Simpan baterai motor listrik pada suhu normal. Jangan sampai kamu menyimpan baterai pada suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin karena akan berpengaruh pada kualitasnya.

- Bersihkan Baterai secara Rutin

Jika ingin membersihkan baterai, sebaiknya gunakan kain yang lembut dan kering. Selain itu, lakukan juga aktivitas ini secara rutin. Hindari membersihkan baterai dengan air atau bahan kimia yang dapat merusak baterai.

- Hindari Undercharging

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: