Iklan RBTV Dalam Berita

Estetik dan Berkesan, Begini Cara Membuat Pohon Natal dengan Bahan Pipa PVC

Estetik dan Berkesan, Begini Cara Membuat Pohon Natal dengan Bahan Pipa PVC

Cara membuat pohon natal pakai pipa pvc--

4. Cat semprot atau cat akrilik (opsional)

5. Alas atau pot untuk mendukung pohon

6. Hiasan tambahan (mainan kecil, lampu Natal, Bintang atau dekorasi ornamen lainnya)

BACA JUGA:Persiapkan Berkas Terbaikmu, BKKBN Buka Rekrutmen Satgas Stunting 2024, Cek Posisi dan Cara Pendaftaran Disini

Setelah menyiapkan bahan-bahan dan peralatannya, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Pilih dan Potong Pipa PVC

Saat memilih pipa PVC, pertimbangkan variasi ukuran dan diameternya. Kamu dapat mencampur pipa berdiameter besar dan kecil untuk menciptakan efek bertingkat pada pohon. 

Gunakan cutter atau gergaji pipa PVC untuk melakukan pemotongan sesuai keinginan. Pastikan untuk memiliki berbagai panjang pipa, karena ini akan membentuk cabang-cabang pohon.

2. Tentukan Ukuran Pipa PVC

Sebelum memulai proyek, tentukan ukuran pipa PVC yang ingin Kamu gunakan. Jangan ragu untuk berkreasi dengan ukuran yang berbeda-beda untuk menciptakan tampilan yang unik. 

Misalnya, pipa PVC dengan diameter lebih besar dapat digunakan sebagai bagian utama pohon, sementara diameter yang lebih kecil cocok untuk cabang-cabangnya.

BACA JUGA:135 Negara Mengakui Palestina, Bagaimana dengan Amerika Serikat? Simak pula Awal Mula Pertikaian dengan Israel

3. Rangkai Cabang-cabang

Susun pipa PVC secara kreatif untuk membentuk struktur seperti pohon. Variasikan panjang dan diameter pipa untuk menciptakan cabang-cabang yang berbeda. 

Pastikan untuk menyusunnya secara bertingkat sehingga pohon memiliki dimensi yang menarik. Tempelkan bagian-bagian pipa menggunakan lem PVC atau perekat serba guna, memastikan kekuatan dan stabilitas rangka pohon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: