Iklan dempo dalam berita

Khasiat Daun Salam Bisa Mencegah Batu Ginjal dan Kanker Payudara, Begini Cara Mengolahnya

Khasiat Daun Salam Bisa Mencegah Batu Ginjal dan Kanker Payudara, Begini Cara Mengolahnya

Daun salam untuk mencegah batu ginjal dan kanker payudara--

Daun salam mengandung berbagai macam vitamin, salah satunya adalah vitamin C. Vitamin C berguna untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Hari Gini Rambut Masih Kutuan, Gunakan 6 Jurus Ini, Kutu Hilang Selamanya

Untuk mendapatkan khasiatnya, Anda bisa mengambil 10-15 lembar daun salam yang segar, kemudian cuci sebentar. Setelah itu, rebus dalam tiga gelas air. Setelah itu, saring air rebusan daun salam lalu diminum saat malam hari.

4. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Daun salam memiliki kandungan yang dapat membantu merangsang buang air kecil. Selain itu, rebusan daunnya dapat menurunkan toksisitas pada tubuh.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Daun salam memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, zat besi, kalsium, dan caffeic acid yang mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Zaman Serba Online, Begini Cara Memesan Tiket Pesawat dari Rumah, Cukup Pakai HP

Berdasarkan Journal of Clinical Biochemistry and Nutrition (2009), mengonsumsi 1-3 gram daun salam setiap hari dapat menurunkan kolesterol total 24 persen, kolesterol LDL hingga 40 persen, trigliserida 34 persen, serta meningkatkan kolesterol HDL hingga 29 persen.

Turunnya kadar kolesterol dapat mencegah penyakit kardiovaskular termasuk serangan jantung. Dengan mengonsumsi rebusan daun salam secara rutin, Anda bisa menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung di kemudian hari.

6. Mengatasi Asam Urat

Penyakit asam urat menyebabkan seseorang merasakan nyeri dan pembengkakan pada area sendi. Untuk mengatasi asam urat, Anda dapat membuat racikan minuman dari rebusan daun salam.

Caranya dengan merebus daun salam 7-9 lembar dengan 10 gelas air. Tunggu hingga mendidih dan tersisa setengahnya kemudian minum air rebusan tersebut setiap dua hari sekali.

BACA JUGA:10 Cara Alami Mengobati Biang Keringat pada Bayi yang Muncul Akibat Cuaca Panas

7. Mengurangi Kecemasan dan Stres

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: