Iklan dempo dalam berita

7 Cara Memilih Ban Tubeless Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Angka-angkanya

7 Cara Memilih Ban Tubeless Motor Matic Terbaik, Perhatikan Kode Angka-angkanya

7 cara memilih ban motor matic--

BACA JUGA:Mau Daftar KPPS Pemilu? Pastikan Melengkapi Syarat Berikut, Pendaftaran Ditunggu Sampai 20 Desember

Sebaliknya, apabila kerap melalui wilayah dengan curah hujan tinggi, pilih ban yang khusus untuk jalanan basah.

Selain itu, jika kamu biasa melewati kondisi jalan dengan kontur tidak rata, berpasir dan berbatu, kamu bisa menggunakan ban dengan tipe off road atau dual-purpose yang memiliki kontur kotak-kotak.

4. Pilih ban dari merek ternama

Hal selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah memilih ban tubeless motor dari merek ternama. Merek ban motor yang bagus umumnya memiliki quality control yang bagus sehingga kualitasnya tidak perlu kamu ragukan lagi.

Di pasaran, ada banyak merek ban tubeless yang bisa kamu jadikan pilihan untuk motor kesayangan. Jika kamu harga yang ditawarkan pun bervariasi. Beberapa merek yang bisa kamu jadikan pertimbangan adalah Michelin, Bridgestone, IRC, FDR, Maxxis, Zeneos, dan banyak lagi.

BACA JUGA:Dibuka Hari Ini, Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji 2024, Inilah Posisi dan Formasi yang Dibutuhkan

5. Perhatikan masa pakai

Tidak sedikit dari kita yang kerap menyepelekan hal ini. Padahal, tak hanya mengetahui jenis dan merek saja, pemahaman akan masa pakai dari ban tubeless incaran juga jadi satu hal yang sangat penting.

Bukan tanpa alasan. Dengan mengetahui masa pakai dari ban yang kamu pakai, kamu jadi bisa memaksimalkan potensi terbaik dari ban yang kamu gunakan. Selain itu, berbekal hal tersebut juga kamu jadi bisa bersiap-siap untuk mengganti ban saat dibutuhkan.

Jangan menunggu permukaan ban sampai benar-benar botak untuk melakukan penggantian, karena bisa berbahaya. Pertimbangkan memilih ban tubeless yang terkenal awet untuk penggunaan yang lama. Tapi ban yang awet memiliki konsekuensi daya cengkeram yang kurang optimal.

BACA JUGA:Pendaftaran KPPS Masih Dibuka, Ini Penjelasan Tugas, Masa Kerja hingga Gajinya

6. Hindari ban dengan tapak minim

Buat kamu penggemar modifikasi, khususnya gaya Thailook, ban dengan telapak kecil memang jadi hal yang wajib. Namun ban dengan telapak kecil memiliki beberapa kelemahan, yakni gampang selip saat kamu melakukan pengereman mendadak atau saat berkendara di jalan basah.

Maka dari itu, penggemar Thailook disarankan untuk memilih ban tubeless dengan telapak berukuran sedang. Sebab, ban tubeless motor dengan telapak sedang sesuai dengan ban bawaan pabrikan motor dan mampu memberikan daya cengkeram yang cukup baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: