Iklan dempo dalam berita

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Tanpa Obat Dokter

10 Cara Mengatasi Tumit Kaki Pecah-pecah Tanpa Obat Dokter

Tanpa resep dokter, tumit kaki pecah bisa diobati secara alami--

3. Gunakan Pelembab Kaki

Sebelum tidur bisa mengoleskan petroleum jelly atau lotion pelembab pada kaki, lalu bungkus kaki dengan menggunakan kaus kaki dan biarkan semalaman saat tidur. Cara ini dapat melembabkan kaki pecah-pecah atau kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa atau madu.

4. Gunakan Krim Kaki

Perhatikan juga kandungan dalam krim kaki. Pilihlah krim kaki yang mengandung urea, asam salisilat, asam alpha-hidroksi, dan sakarida isomerat untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Kandungan di atas dapat melembabkan kaki, mengatasi kulit kapalan atau tebal dan juga menjaga kulit kaki selalu terhidrasi.

BACA JUGA:Olahraga Jalan Kaki Ala Rasulullah SAW, Terbukti Bermanfaat Bagi Kesehatan

5. Perbanyak Minum Air Putih

Selain membuat tubuh terhidrasi minum banyak air putih juga dapat mencegah hidrasi pada bibir, tenggorokan bahkan sampai kulit kaki.

6. Menggosokkan Batu Apung

Cara mengatasi kaki pecah-pecah selanjutnya adalah menggosokkan batu apung pada area kaki yang pecah-pecah. Hal ini dapat membantu mengelupaskan kulit mati dan keras. Rendamlah kakimu dalam air sabun selama 5 menit, lalu basahi batu apung dan gosokkan secara perlahan selama dua atau tiga menit. Gosoknya perlahan ya.

BACA JUGA:9 Cara Menjaga Kesehatan Jantung, Rupanya Duduk Terlalu Lama Rentan Menyebabkan Sakit Jantung

7. Rendam Kaki Dalam Air Lemon & Garam

Kamu juga bisa menggunakan air hangat yang dicampur dengan perasan lemon dan garam sebagai rendaman kaki untuk mengatasi kaki pecah-pecah. Zat yang terdapat di dalam lemon bisa membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati pada kulit dan garam berkhasiat mencegah infeksi timbul pada kaki.

8. Oleskan Masker Pisang

Bukan hanya muka saja loh yang perlu masker, tumit kaki pecah-pecah juga perlu loh. Kamu bisa hancurkan pisang kecil dalam mangkuk dan tambahkan satu sendok teh madu di dalamnya. Aduk dengan baik hingga menjadi pasta lalu oleskan ke seluruh tumit kaki pecah-pecah dan gosok perlahan. Diamkan selama 20 hingga 30 menit dan bersihkan dengan air hangat.

BACA JUGA:Cukup Jalan Kaki 30 Menit Setiap Hari, Dapatkan 10 Manfaat Luar Biasa Bagi Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: