Iklan dempo dalam berita

Tidak Boleh Sembarangan, Pakai 8 Benda Ini untuk Bersihkan Layar LED Laptop, PC atau Tablet

Tidak Boleh Sembarangan, Pakai 8 Benda Ini untuk Bersihkan Layar LED Laptop, PC atau Tablet

8 Benda untuk bersihkan layar laptop, PC hingga Hp--

NASIONAL, RBTVCAKMOHA.COM - Layar monitor adalah sebuah komponen elektronik untuk menampilkan gambar, video, dan semua tayangan digital.

Komponen ini bagian penting dari komputer, baik itu PC maupun laptop. Komputer tetap membutuhkan layar monitor untuk menampilkan segala tayangan untuk dapat dinikmati oleh indra penglihatan kita.

BACA JUGA:Selain Gaji dan Tunjangan, PPPK Dapat THR Gak? Ini Aturannya, Silakan Dipahami

Layar monitor untuk komputer sudah mulai dibangun pada 1964, yakni Uniscope 300 yang kala itu bisa dikatakan sebagai perangkat komputer awal yang pernah dibuat. Namun, sebetulnya monitor di komputer tersebut bukanlah layar yang khusus dibuat untuk menjalankan program digital secara utuh.

Hingga di era sekarang muncul pada zaman sekarang LED. LED adalah singkatan dari light emitting diode yang mampu memancarkan cahaya tanpa beban listrik yang tinggi.

Khusus untuk monitor PC, perangkat berbasis LED sudah mulai dirilis pada 2009 melalui NEC yang menjual produk bernama MultiSync EA222WMe. Sejak itu, produk-produk monitor LED makin digandrungi karena dianggap hemat energi.

BACA JUGA:Kabupaten Seluma Dapat 1.200 Kartu E-Kusuka untuk Nelayan, Sekarang Mulai Dibagikan

Membersihkan layar laptop, notebook atau tablet sekarang tidak hanya dengan cara konvensional. Seiring dengan berkembangnya pola pikir banyak orang, sudah ada produk dari kain, semprotan, hingga semacam sabun.

Berikut rekomendasikan variasi dari cara membersihkan lensa berikut agar sesuai dengan keseharian gaya hidup dan kemampuan Anda. Misal Anda yang menggunakan kacamata, ada alat yang ternyata bisa digunakan untuk membersihkan kacamata dan layar laptop juga PC.

1. Kain Microfiber Pembersih Lensa

Apa Anda selalu mempunyai kain mikrofiber di kantong Anda? Bila iya, produk ini dapat menjadi opsi. Pembersih layar netbook ini cuma memiliki ukuran 145mm x 145mm. Bisa dilipat untuk mempermudah penyimpanan di kantong Anda.

BACA JUGA:Warga Kota Bengkulu Meninggal Dunia di Riau, Keluarga Ingin Kepastian Penyebab Kematian

Dibikin berbahan yang halus dan lembut, kain mikrofiber ini tidak menggores layar piranti Anda. Bukan hanya bisa dipakai untuk bersihkan beragam jenis layar, produk ini bisa dicuci dan dipakai kembali.

2. Professional Screen Cleaning Paper

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: