Iklan RBTV Dalam Berita

Punya Sertifikat IP67, Motor Listrik Buatan Indonesia Savart EV Resmi Buka Dealer Pertama di Jakarta

Punya Sertifikat IP67, Motor Listrik Buatan Indonesia Savart EV Resmi Buka Dealer Pertama di Jakarta

Savart, Motor Listrik Produk Dalam Negeri --

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM -Kita patut bangga karena produk dalam negri, yaitu PT Garda Energi Nasional Indonesia (Gen Indonesia) telah berhasil sebagai produsen motor listrik. Savart menghadirkan Experience Store Savart EV perdana di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e Rilis Tahun 2024, Cek Spesifikasi dan Harganya

Kerap disangka produk China, ternyata putra bangsa sendiri telah berhasil membuktikkan bahwa kita adalah bangsa yang berani berinovasi.

Dari Jakarta, Experience Store Savart EV akan dibuka di sejumlah kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya, dan Bali. Tak cuma itu, dalam waktu 5 bulan ke depan, Savart EV berkomitmen membangun ekosistem swap station sebanyak 50-100 di Jakarta, Bali, Bandung, dan Surabaya.

BACA JUGA:Nissan Bakal Luncurkan Mobil Listrik di Tahun 2024, Berikut Spesifikasi Nissan Ariya dan Prediksi Harga

Mengenai Savart S-1 motor listrik yang dirakit secara lokal di Mojokerto, Jawa Timur, ini dijual dengan harga Rp 58 juta. Perusahaan motor listrik lokal asal Sidoarjo, Jawa Timur ini pertama kali meluncur dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada Oktober 2023.

Karena merupakan perusahaan lokal, Savart mengklaim jika nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) miliknya tinggi dan sudah di atas 60 persen. Hanya saja, proses uji tipe masih berjalan dan motor listrik perdananya baru dipasarkan pada awal 2024.

BACA JUGA:Baterai Adalah Nyawa Utama Kendaraan Listrik, Ada 7 Cara Merawat Baterai Agar Kendaraan Listrik Anda Awet

Berikut ini kami klasifikasikan detail dan kelebihan dari motor listrik Savart EV

Dari desain yang ditampilkan terlihat elegan bak motor modern saat ini, pada bagian depan lampu berbentuk huruf 'U' kecil dan diberikan aksen hitam, sekilas mirip dengan BMW CE 04 yang punya tampang agresif.

Baterai yang disematkan menggunakan teknologi Lithium Ion NMC dengan voltase 72 V, kapasitas 65 Ah, Proteksi fisik IP67 dan Proteksi elektrik Smart BM.

BACA JUGA:Cuci Motor Listrik Jangan Asal Semprot Air, Pastikan 4 Komponen Ini Tertutup Rapat Biar Tidak Korsleting

IP merupakan singkatan dari Ingress Protection Rating atau juga disebut sebagai International Protection Rating. Tapi, kedua singkatan tersebut jarang disebut. Para vendor lebih sering menggunakan singkatan IP Rating.

Kode IP, sebagaimana dikutip dari CNET, merupakan sebuah standar yang ditetapkan oleh International Electrotechnical Commision (IEC) untuk masalah ketahanan perangkat, terutama dari segi ketahanan terhadap objek keras dan cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: