Iklan dempo dalam berita

SK PPPK Mau Digadaikan ke Bank, Ikuti 5 Tips Berikut Agar Tidak Tekor

SK PPPK Mau Digadaikan ke Bank, Ikuti 5 Tips Berikut Agar Tidak Tekor

Bisa Lebih Aman, Lakukan 5 Tips Berikut Ini Untuk Yang --

Plafon untuk produk pinjaman ini biasanya tergantung dari durasi kerja yang tertera di dalam SK-nya. Makin sedikit durasi kontraknya makin sedikit plafon yang bisa diajukan. Selain itu maksimal plafon pinjamannya tidak lebih dari 100 juta.

BACA JUGA:Bagi yang Lulus PPPK Guru, Buka Link Ini Ikuti Perintahnya dan Lengkapi Dokumennya

Ketiga adalah produk pinjaman untuk nasabah yang SK-nya dari perusahaan swasta. Produk ini biasanya hanya diperuntukkan untuk pegawai dengan masa kontrak di atas 3 tahun. Kurang dari itu, seorang pegawai swasta agak sulit mengajukan pinjaman.

Namun untuk pegawai PPPK, tidak semua bank bisa menerima gadai SK nya sebagai jaminan pinjaman, hanya beberapa bank saja yang bisa.

BACA JUGA:Apakah PPPK Bisa Naik Pangkat dan Golongan, Cek Syarat Dan Ketentuannya Jelasnya Berikut Ini

Beberapa bank yang diketahui bisa menerima gadai SK PPPK adalah:

  1. Bank BRI melalui produk KTA BRIGUNA, yang merupakan kredit tanpa agunan dengan sumber pembayaran dari gaji. KTA BRIGUNA bisa digunakan untuk pembiayaan berbagai keperluan, mulai dari konsumtif sampai produktif.
  2. Bank Mandiri melalui produk KPR Multiguna Mandiri, yang merupakan kredit dengan agunan properti dengan sumber pembayaran dari gaji. KPR Multiguna Mandiri bisa digunakan untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan, modal usaha, dan lain-lain.
  3. Bank BTN melalui produk BTN Mikro Multiguna, yang merupakan kredit dengan agunan properti dengan sumber pembayaran dari gaji. BTN Mikro Multiguna bisa digunakan untuk pembiayaan renovasi rumah, biaya pendidikan, modal usaha, dan lain-lain.
  4. Bank BNI juga menawarkan produk pinjaman konsumtif yang menysar para pegawai ASN dengan jaminan SK pegawai. Produk pinjaman tersebut bernama BNI Fleksi Aktif yang berupa produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Produk ini memiliki keunggulan limit kredit yang tinggi hingga Rp500 juta tergantung dari kapasitas membayar pegawai. Dikutip dari laman BNI, tenor pembayaran pinjaman produk KTA ini bisa mencapai 15 tahun. 
  5. Bank BSI, Produk kredit yang mensyaratkan SK pegawai ASN sebagai jaminan juga ditawarkan oleh BSI. Produk kredit yang ditawarkan oleh perusahaan bank syariah dalam negeri ini bernama BSI Mitraguna Berkah. Produk BSI Mitraguna Berkah tak hanya menyasar pegawai ASN, tetapi juga pegawai BUMN, tenaga kesehatan, dan pegawai swasta. Dikutip dari laman Bank BSI, keunggulan produk kredit ini berupa limit pembiayaan tinggi mencapai Rp1,5 miliar. Sementara itu, untuk masa tenor pembiayaan bisa terus diperpanjang hingga 15 tahun.

BACA JUGA:Kenapa Tidak Semua PPPK Bisa Mendapatkan TPP, Ternyata Ini 5 Penyebabnya TPP TIdak Cair

(Putri Nurhidayati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: