Iklan dempo dalam berita

Bukan Aneh, Ternyata Air Kelapa yang Dibakar memang Bermanfaat untuk Tubuh, Apa saja?

Bukan Aneh, Ternyata Air Kelapa yang Dibakar memang Bermanfaat untuk Tubuh, Apa saja?

Manfaat air kelapa dibakar--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia negeri yang subur dan kaya. Berbagai tumbuhan bisa kita temui di Indonesia. Ambil saja contoh buah-buahan. Pernahkah kita menghitung berapa jumlah buah-buahan yang bisa kita temukan di Indonesia?

Selain enak, manis dan menyegarkan, buah-buahan di Indonesia juga kaya dengan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya buah kelapa. Banyak orang yang menyukai buah ini, baik dagingnya yang menyegarkan maupun airnya. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru Desember 2023, PT HM Sampoerna Cari Karyawan Lulusan S1 dan S2

Menariknya, masyarakat pun berkreasi. Buah kelapa tidak hanya dikupas lalu langsung diminum airnya. Banyak yang berkreasi dengan membakar buah kelapa itu baru kemudian diminum airnya. 

Minum air kelapa yang dibakar populer di daerah Bone. Konon menjadi salah satu kuliner favorit raja Gorontalo.

Kelapa bakar tak hanya disajikan sendiri, melainkan kerap ditambah beberapa bahan campuran lainnya seperti gula aren, jahe, serai, cengkih, kayu manis hingga madu. Kebayang bukan hanya enak dan nikmat tapi juga banyak membawa manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

Lalu apakah ada manfaat lebih dari buah kelapa yang dibakar? Simak ulasannya berikut yang dihimpun dari berbagai sumber:

BACA JUGA:Wajib Tahu, 5 Kriteria Masyarakat Ini Tidak Dapat Bansos, Begini Caranya Cek Status KPM di Laman Kemensos

1. Menambah Energi Tubuh

Manfaat kelapa bakar yang pertama adalah menambah energi tubuh. Banyak orang yang sedang melakukan aktivitas yang memerlukan tenaga ekstra seperti berolahraga, meminum minuman berenergi untuk menambah energi tubuh.

Namun perlu kamu ketahui bahwa minuman berenergi yang diminum terus-menerus akan membahayakan bagi tubuh. Untuk menggantinya, kamu bisa meminum kelapa bakar sebagai minuman penambah energi. Kamu dapat menambahkan madu agar khasiatnya bertambah dan menambah cita rasa.

2. Cegah Dehidrasi

Manfaat kelapa bakar berikutnya adalah mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Sudah menjadi rahasia umum bahwa air kelapa muda memiliki banyak kesamaan dengan cairan yang berada di dalam tubuh.

Selain itu, kelapa muda juga memiliki kandungan elektrolit yang tinggi yang dapat menggantikan cairan yang hilang di dalam tubuh kita pada saat kita beraktivitas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: