Iklan RBTV Dalam Berita

6 Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Ketahui Juga Penyebabnya

6 Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam di Wajah, Ketahui Juga Penyebabnya

Cara Menghilangkan Pori-Pori Hitam--Foto: ist

BACA JUGA:13 Skincare Alami yang Ampuh Hilangkan Cucuran Minyak di Wajah dan Kecilkan Pori-pori Kulit

2. Eksfoliasi

Secara rutin sebanyak dua sampai tiga kali dalam satu minggu, lakukan eksfoliasi. Ini adalah suatu proses yang dilakukan untuk membantu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit wajah.

Sama halnya dengan menggunakan asam salisilat, sebaiknya kamu tidak melakukan eksfoliasi kulit setiap hari. Sebab, hal tersebut akan menyebabkan lapisan alami kulit ikut hilang dan meningkatkan risiko kulit kering dan rusak.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah yang Besar Mengganggu Penampilan, Ternyata 10 Hal Ini Penyebabnya

3. Pakai Masker Wajah

Tak hanya rutin melakukan eksfoliasi, kamu juga tidak boleh lupa untuk memakai masker wajah sebagai cara menghilangkan blackheads yang efektif. Pemakaiannya juga dianjurkan hanya dua sampai tiga kali dalam satu minggu untuk membantu menjaga pori-pori kulit tetap bersih. 

Masker wajah jenis clay atau berbahan tanah liat bisa jadi rekomendasi. Sebab, bahan tersebut dapat membantu mengatasi kulit berminyak dan kotor yang menjadi penyebab munculnya komedo hitam pada wajah. 

BACA JUGA:7 Rekomendasi Skincare untuk Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Kulit Terlihat Lebih Mulus

4. Melakukan Chemical Peeling

Chemical peeling merupakan prosedur perawatan wajah dengan membantu menghilangkan lapisan kulit paling luar. Apabila kamu rutin melakukan prosedur ini, kulit wajah bisa jadi lebih kencang dan bersih dalam waktu beberapa minggu kemudian. 

Tak hanya itu, chemical peeling juga dapat mengatasi blackheads dengan mengangkat sel kulit mati sekaligus membantu mengurangi ukuran pori-pori kulit yang membesar. 

BACA JUGA:Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

5. Pastikan Kulit Terhidrasi

Jangan sampai kulit wajah kamu malah mengering ketika kamu menjajal berbagai cara untuk menghilangkan blackheads. Pastikan kamu tetap mengonsumsi cukup air mineral setiap hari. Lebih baik lagi, pakai produk pelembap yang memiliki kandungan air untuk menjaga kulit tetap lembap dan terhidrasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: