Iklan dempo dalam berita

3 Cara Memanggang Ayam Utuh, Bumbu Meresap Sampai ke Dalam dan Empuk

3 Cara Memanggang Ayam Utuh, Bumbu Meresap Sampai ke Dalam dan Empuk

Cara memanggang ayam agar bumbu meresap dan empuk--

6. Potongan daging yang berbeda membutuhkan waktu memasak yang berbeda pula

Waktu dan suhu memasak akan tergantung pada potongan daging, menurut Rada. Jika dia memanggang dada ayam, dia bilang dia akan membalikkannya empat kali, yang membuat tanda bakar untuk kedua sisi pertama untuk menjaga kelembaban dan juga menambahkan rasa hangus yang bagus dari panggangan. Lalu dia selesai dengan dua membalik terakhir di atas panas tidak langsung.

BACA JUGA:Rahasia Asus TUF Dash F15 FX516PC I535B6T-O Tanpa Webcam Tapi Bisa Seharga Rp16 Juta

"Dada ayam yang dimasak dengan benar tidak akan lengket dengan mudah ketika selesai - seharusnya tidak melawan Anda ketika tiba saatnya melepasnya," lanjutnya.

Jika Anda memanggang sesuatu selain dari dada seperti sayap atau paha, Anda mungkin ingin bertanya pada tukang daging Anda tentang waktu memasak optimal untuk potongan daging tertentu yang Anda bakar.

7. Jika mengangkat ayam terlalu cepat setelah dipanggang, agar tidak terlalu kering

Agar terasa juicy kehabisan, Anda harus membiarkannya sebelum Anda memotongnya. Rada mengatakan potongan yang lebih kecil hanya perlu sekitar lima menit, tetapi Anda harus menunggu 15 hingga 30 menit untuk setengah atau ayam panggang utuh.

BACA JUGA:Bansos 2024 Masih Dilanjutkan, Salah Satunya Bansos PKH, Ada 5 Komponen KPM yang Dihapus

8. Membersihkan panggangan Anda secara teratur dapat membuat perbedaan besar.

Aturan umum, menurut Rada, adalah membersihkan panggangan Anda sebelum mulai memasak. "Sangat penting untuk membersihkan panggangan Anda dengan sikat yang baik untuk menghindari flare-up," katanya. Dia bilang dia lebih suka sikat bebas bulu atau nilon.

Jika Anda tidak memiliki kuas panggangan, kata Rada, Anda dapat mengikis sepotong aluminium foil, mengambilnya dengan penjepit dapur, dan menggosok panggangan dengan itu.

Demikian informasi 3 cara memanggang ayam utuh, bumbu meresap sampai ke dalam dan empuk. Semoga bermanfaat.

 

Nutri Septiana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: