Iklan dempo dalam berita

3 Cara Memanggang Ayam Utuh, Bumbu Meresap Sampai ke Dalam dan Empuk

3 Cara Memanggang Ayam Utuh, Bumbu Meresap Sampai ke Dalam dan Empuk

Cara memanggang ayam agar bumbu meresap dan empuk--

"Jika Anda menggunakan pemanggang gas, suhu sedang-tinggi adalah ideal - sekitar 176 derajat Celcius," katanya. 

Jika Anda menggunakan arang untuk memasak sayap, pertimbangkan untuk mendorong bara ke satu sisi agar ayam dimasak dengan panas tidak langsung. Dengan begitu Anda memiliki panas langsung di satu sisi untuk membakar dan panas tidak langsung di sisi lain untuk memasak lebih rendah dan lebih lambat.

2. Jangan biarkan panggangan terbuka karena panas akan keluar

Suhu panggangan turun setiap kali Anda membuka tutupnya. Itu sebabnya Claudia Sidoti, seorang kepala koki mengatakan untuk menutupi panggangan saat ayam sedang memasak untuk menciptakan pengalaman seperti oven dan mencegah panas yang berharga keluar.

BACA JUGA:Komedo Putih Bikin Tidak Percaya Diri, Ini 9 Cara Hilangkan Komedo Membandel Dijamin Ngga Balik Lagi Deh!

3. Termometer daging adalah satu-satunya cara untuk mengetahui apakah ayam Anda benar-benar matang

Baik Rada dan Sidoti mengatakan tidak menggunakan termometer adalah kesalahan besar. "Termometer daging benar-benar satu-satunya metode yang dapat diandalkan untuk menentukan kapan daging dilakukan, dan bahkan ada termometer daging yang mencantumkan unggas dan suhu aktual pada dial itu sendiri untuk benar-benar membantu memandu Anda dalam perjalanan panggangan Anda," kata Rada.

Sidoti merekomendasikan menggunakan termometer daging untuk memastikan ayam Anda telah mencapai suhu internal 74 derajat Celcius. Masukkan termometer ke bagian daging yang paling tebal untuk mendapatkan hasil pembacaan yang paling akurat dan pastikan tidak menyentuh tulang.

BACA JUGA:2 Kakak Meninggal Dunia, 2 Adik Selamat, Berikut Ruas Jalan di Kabupaten Seluma Rawan Kecelakaan

4. Untuk menghindari ayam gosong pastikan Anda tidak menambahkan saus terlalu cepat

Anda mungkin ingin menunggu beberapa menit sebelum mengolesi saus barbekyu favorit Anda ke ayam Anda. Bahkan, kata Rada, biarkan ayam Anda di atas panggangan sebelum menambahkan lebih banyak bumbu ke dalamnya, terutama jika saus Anda memiliki kadar gula tinggi seperti saus barbekyu.

"Saus dapat menambah kerak dan rasa karamel yang hebat, tetapi menambahkan terlalu banyak terlalu dini dapat menyebabkan gula cepat terbakar, dan membuatnya lebih sulit untuk menilai apakah daging Anda matang," katanya.

BACA JUGA:Peluang Awal Tahun, Lowongan Kerja Lulusan SMA Kembali Dibuka PT Evans Indonesia, Ini 5 Posisi yang Ditawarkan

5. Jangan membuat panggangan terlalu padat dengan makanan lain

Sangat menggoda untuk mengemas panggangan penuh dengan buah-buahan dan sayuran favorit Anda saat ayamnya dimasak - tetapi ini akhirnya bisa membuat kekacauan besar. "... Jika kamu memanggang panggangan dengan makanan lain, tetesannya bisa menumpuk dan membuat api yang lebih besar yang bisa membuat dagingmu terasa seperti terbakar," kata Rada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: