Iklan dempo dalam berita

Rekomendasi 4 Merek Laptop Terbaik untuk Mahasiswa, Soal Harga Sangat Ramah di Kantong

Rekomendasi 4 Merek Laptop Terbaik untuk Mahasiswa, Soal Harga Sangat Ramah di Kantong

laptop seberat 1,37 kg ini ringan dan tipis. Ia cocok buat Anda yang punya mobilitas tinggi--

Avita memang merek "kemarin sore" jika dibandingkan dengan ASUS, Acer, HP, Lenovo, dan Dell. Namun, soal kualitas laptopnya boleh diadu. Misalnya Avita Essential 4 ini yang dihargai Rp4,8 jutaan. Penampilan laptop ini keren, lain daripada yang lain. Ada corak seperti celana jeans pada area bodi belakang dan palm rest si laptop. Tak cuma keren, laptop seberat 1,37 kg ini ringan dan tipis. Ia cocok buat Anda yang punya mobilitas tinggi.

BACA JUGA:Rekomendasi Awal Tahun untuk Gamers, Ada Laptop Gaming Acer Nitro 5 AN515-45 R2NQ dengan Ryzen 5 5600H

Secara jeroan, Avita Essential 14 dirancang untuk mendukung produktivitas pelajar dan pekerja kantoran. Spesifikasinya tidak tinggi, tetapi cukup lancar untuk sekadar browsing, streaming, dan mengolah kata dan angka. Adanya layar dengan panel IPS cukup istimewa di kelas harganya. Dengan layar 14 inci tersebut, Anda bisa menikmati visual yang baik saat menonton video.

BACA JUGA:Gamer Sudah Kenal Belum Sama Laptop Gaming Acer Predator Triton 900 Intel Core i9-9980HK dan Berapa Harganya?

Avita Essential 14 tersedia dijual dengan garansi resmi selama 1 tahun, Windows 10 Home, charger, dan tas ransel. Sayangnya, aplikasi perkantoran Microsoft Office tak tercakup dalam paket penjualan tetapi masih layak masuk dalam rekomendasi tim RBTV-Disway pada 4 merek laptop terbaik untuk mahasiswa.

BACA JUGA:Gamer Sudah Kenal Belum Sama Laptop Gaming Acer Predator Triton 900 Intel Core i9-9980HK dan Berapa Harganya?

3. Laptop by Chuwi Minibook 8 Inch J4125

Chuwi Minibook 8 inci ini cukup menarik untuk dipinang bagi Anda yang mendambakan sebuah laptop konvertibel ringkas. Ukuran laptop ini seukuran telapak tangan orang dewasa. Ia benar-benar mini dan bobotnya cuma 643 gram. Sangat nyaman dibawa ke mana-mana. Meskipun laptop ini mungil, fitur-fitur yang dimilikinya lengkap. Sensor sidik jari? Ada. Port USB C? Ada. Backlit pada keyboard ada juga.

BACA JUGA:Desain Ringkas dan Ringan, Berapa Harga Laptop Acer Predator Triton 300s PT314-52s 78YY Spesifikasi Gahar Ini

Bahkan laptop yang satu ini bisa menggunakan tiga kombinasi penyimpanan: eMMC, SSD, dan microSD. Performa laptop ini cukup baik. Penggunaan harian lancar, main game tipis-tipis masih bisa. Gejala throttling minim karena Chuwi Minibook menggunakan satu kipas aktif dalam sistem termalnya. Kelebihan lain yang dipunyai laptop ini adalah baterainya tahan hingga 6, dengan pengisian hanya 1 jam 49 menit.

BACA JUGA:4 Laptop Gaming Terbaik 2023 dari Merek Ternama, Nomor 3 Tak Asing Lagi

Catatan dari laptop ini adalah soal kenyamanan pakai. Pasalnya, area keyboard laptop ini sempit walaupun tombol-tombol hurufnya masih berukuran normal. Hal itu mengakibatkan tidak adanya palm rest (sandaran tangan) dan touchpad. Touchpad yang dihilangkan diganti dengan trackpad. Kondisi demikian mungkin kurang nyaman bagi Anda yang terbiasa mengetik di laptop berukuran normal. Catatan lain dari laptop ini yakni dijual dengan garansi distributor (1 tahun) tanpa pra-instal Microsoft Office.

BACA JUGA:9 Laptop Gaming Murah Buat Professional Gamers dengan Harga Rp5 jutaan

Chuwi Minibook dijual sekitar Rp4,9 juta untuk varian RAM 6 GB dan Rp5,6 jutaan buat varian RAM 12 GB. Windows 11 Home termasuk dalam paket penjualan.

4. Laptop by Axioo Slimbook 14 S1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: