Iklan dempo dalam berita

Jangan Anggap Sepele, Begini 7 Cara Menurunkan Tensi Tinggi Menjadi Normal dengan Cepat

Jangan Anggap Sepele, Begini 7 Cara Menurunkan Tensi Tinggi Menjadi Normal dengan Cepat

7 Cara menurunkan darah tinggi dengan cepat--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jangan anggap sepele, begini 7 cara menurunkan tensi tinggi menjadi normal dengan cepat. Bagi kamu yang memiliki tekanan diatas normal jangan anggap sepele, hipertensi atau tekanan darah adalah penyakit kelainan jantung dan pembuluh darah yang ditandai dengan peningkatan tekanan darah.

Untuk itu, cara menurunkan tensi tinggi menjadi normal dengan cepat sebaiknya Anda ketahui. 

Pada prinsipnya untuk dapat mengatasi suatu masalah maka kita harus mengenal terlebih dahulu penyebabnya. Begitu pula dengan penyakit ini, tekanan darah tinggi atau yang dikenal sebagai hipertensi, disebabkan oleh faktor gaya hidup atau genetika.

BACA JUGA:Tabel Angsuran KUR BCA 2024, Pinjaman Rp 10-75 Juta Bunga di Bawah 1 Persen, Proses Cepat

Tidak menutup kemungkinan juga bisa berasal dari kombinasi keduanya. Nah, faktor gaya hidup inilah yang bisa kamu ubah agar tekanan darah tidak tinggi terus menerus.

Umumnya tekanan darah atau tensi darah normal seseorang adalah 120/80 mmHg. Seseorang disebut menderita hipertensi jika tekanan darah atau tensinya di atas 140/90 mmHg. 

Secara ekstrem, efek tekanan darah tinggi dapat merusak bagian dalam arteri kecil yang dapat menyebabkan pembekuan darah. Jika hal ini terjadi, maka dapat menyebabkan serangan jantung, kebutaan, gagal ginjal, dan stroke. 

BACA JUGA:Kereta Api Tabrakan di Kabupaten Bandung, Berapa Orang Korbannya?

Untuk itu, bagi Anda penderita hipertensi penting untuk mengetahui cara menurunkan tekanan darah tinggi menjadi normal dengan cepat. Stroke juga dapat terjadi karena pecahnya pembuluh darah akibat hipertensi sehingga mengakibatkan perdarahan di otak. 

Berikut cara menurunkan tensi darah tinggi menjadi normal dengan cepat: 

1. Diet hipertensi 

Cara menurunkan tensi tinggi menjadi normal dengan cepat salah satunya dengan diet hipertensi. 

Diet hipertensi ini dapat dilakukan dengan mengurangi asupan garam ke dalam tubuh dengan menggunakan ukuran sekitar satu sendok teh garam per hari. 

Diet ini juga perlu diimbangi dengan konsumsi serat lantaran dapat memperlancar buang air besar dan mengurangi natrium dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: