Iklan dempo dalam berita

Hilangkan Jejak Aksi Pencurian Truk, Pelaku Sempat Lakukan Ini

Hilangkan Jejak Aksi Pencurian Truk, Pelaku Sempat Lakukan Ini

Hilangkan Jejak Aksi Pencurian Truk, Pelaku Sempat Lakukan Ini--

BENGKULU UTARA, RBTVCAMKOHA.COM - Polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku pencurian truk yang terjadi di Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, 5 Januari lalu.

 

Ketiganya tersangka masing-masing ES (32), YS (34) dan pelaku perempuan MW (22), ditangkap pada 12 Januari lalu, oleh anggota Satreskrim Polres Bengkulu Utara.

BACA JUGA:Bandar Narkoba Digerebek Lagi Nyabu di Hotel

Otak utama dari aksi pencurian yakni ES, yang merupakan mantan karyawan sekaligus tetangga korban. Sedangkan eksekutor pencurian yakni MW. Pelaku YS berperan membantu pelaku ES menjual bak truk di Provinsi Lampung.

 

Diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara Iptu Adrian Yunan, motif pelaku mencuri truk dengan alasan untuk membayar hutang, dan membayar kredit mobil truk milik pelaku ES.

 

"Kepada penyidik pelaku alasannya untuk bayar hutang. Pelaku ES ini juga punya truk, tetapi menunggak, jadi dia mau bayar cicilan," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, Iptu Yunan Adrian, Senin (06/02).

BACA JUGA:Kebakaran di Kepahiang, Penghuni Rumah Dilarikan ke Rumah Sakit

Lebih lanjut dikatakan, bak truk jenis dump sempat terjual di karoseri bak truk di wilayah Provinsi Lampung seharga Rp 20 juta. Sebagian uang tersebut diberikan oleh pelaku ES ke pelaku YS.

 

"Kalau ke pelaku MW belum sempat diberikan," tambah Iptu Yunan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: