Iklan dempo dalam berita

Apakah Utang Pinjol Hangus Setelah 90 Hari? Ini Penjelasannya

Apakah Utang Pinjol Hangus Setelah 90 Hari? Ini Penjelasannya

Apakah Utang Pinjol Hangus Setelah 90 Hari? --Foto: ist

Ini menggabungkan beberapa utang menjadi satu dengan suku bunga yang lebih rendah, yang dapat membantu mengurangi beban pembayaran.

5. Cek Status Perusahaan Pinjol

Ketika sedang membutuhkan uang, kebanyakan orang akan merasa terburu-buru menggunakan layanan pinjol tanpa memperhatikan apakah layanan pinjol itu legal atau ilegal.

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih Pinjol, Ini Daftar Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK 2024

Jika perusahaan pinjol yang digunakan legal, maka Anda wajib melunasi utang karena jika tidak dampaknya akan tidak baik, seperti membuat data Anda di SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan) OJK (Otoritas Jasa Keuangan) menjadi jelek dan tentunya menjadi incaran debt collector.

Sedangkan, bila Anda sudah mengecek dan ternyata perusahaan pinjol yang digunakan ilegal, maka Anda bisa terbebas dari utang pinjol tanpa bayar sepeserpun dengan syarat harus melaporkan perusahaan pinjol tersebut ke pihak berwajib seperti OJK, Satgas Waspada Investasi, maupun kepolisian.

BACA JUGA:Cari Pinjol Bunga Rendah Tenor Panjang Limit Besar? Silakan Intip 10 Rekomendasinya di Sini

Jika memang laporan Anda disertai bukti kuat bahwa pinjol yang digunakan memang ilegal, maka utang Anda bakal dihapus dan tentunya tidak perlu membayarnya lagi.

Itulah ulasan mengenai apakah utang pinjol hangus setelah 90 hari.

 

(Tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: