Iklan dempo dalam berita

5 Rekomendasi Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024

5 Rekomendasi Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024

Laptop Macbook untuk Mahasiswa dan Harganya pada 2024--

BACA JUGA:Ini 7 Arti Mimpi Orang Meninggal, Tidak Selalu Hal Buruk Bisa Jadi Pertanda Baik

Memang betul, kini layar MacBook Air adalah 13,6 inci, naik 0,03 inci dibanding edisi 2020. Perubahan mencolok selanjutnya adalah penyematan cip Apple M2. Apple mengeklaim, cip tersebut mampu membuat performa dan daya tahan baterai MacBook Air 2022 naik signifikan.

BACA JUGA:Pagi Hari, Rumah Mewah Milik Pegawai Bank Dibobol Pencuri, Pelaku Kepergok dan Berhasil Kabur

Apple juga melakukan pembehanahan pada emulator Rosetta 2, sehingga SoC M2 (yang berbasis ARM) dapat lancar menjalankan software berbasis x86. Total ada lebih dari 10 ribu software dan plug-in yang bisa dipakai pengguna, termasuk software edit video. Tertarik meminang laptop ini? Siapkan uang tak kurang dari Rp16 jutaan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Rp 5 Jutaan Core I5, Sangat Memenuhi Kebutuhan Pekerja dan Mahasiswa

5. Apple MacBook Pro 16 M1 Pro (Harga Rp31,7 Jutaan)

Sektor tampilan jadi komponen yang penting bagi ilustrator dan video editor. Maka dari itu, sebuah laptop tidak hanya perlu layar berukuran lebar. Tapi juga detail dan punya kedalaman warna tinggi. Salah satu laptop dengan tampilan terbaik yang patut dilirik adalah MacBook Pro 16.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Rendering 3D, Ada Merek Apple dan Lenovo

Laptop ini memakai layar Liquid Retina XDR yang tembus gamut warna DCI-P3, dan punya kontras warna 1:1 juta. Spesifikasi layar tersebut tentu akan memudahkan editor untuk melakukan grading warna. Soal performa, chipset alias SoC M1 Pro (10 core CPU, 16 core GPU) membuat laptop ini bisa mengebut.

Anda bahkan dapat melakukan pengeditan hingga tujuh saluran video dengan resolusi 8K pada software Final Cut Pro. Apple pun menjamin, kinerja laptop seharga Rp31,7 jutaan ini tak akan ada bedanya, baik saat dicolok ke listrik maupun tidak. Semuanya akan terasa kencang.

BACA JUGA:12 Rekomendasi Laptop untuk Autocad, Bikin Kontraktor Lebih Mudah Menang Tender

Selain content creator, pekerja profesional juga layak mengandalkan MacBook Pro 16 2021 sebagai perangkat bekerja. Fitur seperti Magic Keyboard yang ergonomis, tiga speaker dengan noise cancellation, serta enam buah speaker yang ngebass, bikin laptop 2,1 kg ini bisa menghadirkan pengalaman rapat online layaknya podcast.

BACA JUGA:Bahaya Karang Gigi dan Biaya Membersihkan Karang Gigi di Klinik

Sekian ulasan seputar 5 rekomendasi laptop Macbook untuk mahasiswa dan harganya pada 2024.

(Khaidir Aruf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: