Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implant, Ikuti 6 Cara ini, Bunda Coba Terapkan

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implant, Ikuti 6 Cara ini, Bunda Coba Terapkan

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Cara cepat hamil setelah lepas KB implant, bunda coba terapkan.

Alat kontrasepsi biasanya dipilih pasangan suami-istri untuk memberikan jarak antar kehamilan, salah satunya dengan menggunakan KB implan. KB implan ini banyak diandalkan untuk menunda kehamilan dalam waktu yang cukup lama. Meski untuk jangka panjang, Bunda tak perlu khawatir sebab, nanti Bunda tetap bisa hamil begitu melepaskan KB. 

Lalu, ap aitu KB implant dan bagaimana cara cepat hamil setelah lepas KB implan? Simak penjelasan serta tipsnya berikut ini.

KB implan adalah kontrasepsi hormonal yang mengandung hormon progesteron buatan yang hampir serupa dengan progesteron dalam tubuh. Hormon ini bekerja dengan cara mencegah pelepasan sel telur (ovum) dari ovarium ke tuba fallopi. Ketika sel telur tidak dapat keluar dari ovarium, maka tentu saja proses pembuahan tidak akan terjadi.

Selain mencegah lepasnya sel telur tersebut, hormon progesteron juga dapat mengentalkan lendir serviks. Hal inilah yang akan membuat sperma tidak dapat masuk ke dalam rahim sehingga pembuahan tidak dapat terjadi. 

BACA JUGA:Prabowo Ingin Gaji Pejabat di RI Naik tapi Ditindak Sekerasnya bila Korupsi

BACA JUGA:Bukan Foto Copy tapi Foto Selfie KTP, Pinjam Rp 50 Juta KUR BCA 2024 Cair di Bawah Seminggu

Keberadaan KB implan ini juga membuat dinding rahim menjadi lebih tipis sehingga tidak siap untuk menampung sel telur apabila berhasil dibuahi oleh sperma.

KB implan berbentuk batangan plastik yang fleksibel, diameternya hanya 0,24 cm dan panjang 2,5-4 cm. Alat kontrasepsi ini akan ditanam di bagian atas kulit lengan. 

Lama pemakaian implan sebagai alat kontrasepsi bisa mencapai 3-5 tahun dengan tingkat keberhasilan hingga 99%. Oleh sebab itu, metode implan hanya cocok untuk Bunda yang memang belum merencanakan kehamilan dalam jangka panjang.

Nah, untuk pertanyaan kapan akan bisa hamil lagi setelah melepaskan KB implant? Berikut ini penjelasannya.

Sebenarnya, cecara medis, Bunda sudah dapat hamil setelah KB implan dilepas, dan KB implant juga bisa dilepas kapan saja tidak perlu menunggu sampai 3-5 tahun.

Hanya saja, sebagian orang mungkin akan mengalami sedikit kesulitan untuk langsung hamil tepat setelah lepas KB implan. Sebab selama pakai implan, haid akan cenderung tidak teratur sehingga perlu waktu untuk mengembalikan siklus menstruasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:Pinjol Ilegal Gentayangan, Begini Cara Cek Status Pinjol di Website dan WhatsApp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: