Iklan dempo dalam berita

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implant, Ikuti 6 Cara ini, Bunda Coba Terapkan

Bagaimana Cara Agar Cepat Hamil Setelah Lepas KB Implant, Ikuti 6 Cara ini, Bunda Coba Terapkan

--

BACA JUGA:Punya Keistimewaan, 11 Sahabat Nabi Berikut Dijamin Allah SWT Masuk Surga

Namun, Bunda tak perlu khawatir, sebab ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa cepat hamil setelah lepas KB implan, antara lain:

1. Makan makanan bergizi

Agar dapat segera hamil, Bunda perlu untuk mengonsumsi makanan bergizi sebagai menunjang proses metabolisme tubuh. Beberapa nutrisi yang dapat membantu mempercepat kehamilan adalah DHA, AHA, omega 3 yang semuanya bisa Bunda dapatkan dengan makan ikan. 

Selain itu, jangan lupa seimbangkan juga dengan memperbanyak makan sayur, buah, dan daging merah. 

2. Olahraga teratur dan istirahat

Olahraga teratur seperti berjalan kaki setiap hari dapat meningkatkan kinerja kelenjar endokrin. Sebab saat pasang KB implan, kelenjar yang berfungsi untuk menghasilkan hormon endokrin sedang ditekan. Untuk mengoptimalkannya, Bunda dapat berolahraga rutin dan istirahat cukup setiap hari guna meningkatkan fungsi kelenjar endokrin ini.

3. Hubungan Intim di saat masa subur

Berhubungan intim di saat masa subur dapat meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Nah, itu berarti Bunda harus memperhatikan kapan masa subur yang bisa dihitung dari hari pertama haid. Tak hanya dari sisi wanita, Bunda juga harus memerhatikan kesuburan suami agar bisa cepat hamil dan punya momongan lagi.

4. Hindari Stres, Temani Kehamilan

Stres dapat menjadi musuh terbesar, ketika sedang berusaha untuk hamil cepat. Tekanan hidup, pekerjaan, atau bahkan perencanaan kehamilan itu sendiri dapat berdampak negatif pada kesuburan Bunda. 

BACA JUGA:Ingat, Debt Collector Dilarang Tagih Pinjol Malam-malam, Ini Aturannya

BACA JUGA:Bantuan KIS 2024 Sudah Cair, Begini Cara Daftar Bantuan KIS 2024 Secara Online

Cari cara untuk mengurangi stres dalam hidup, seperti bermeditasi, membaca buku yang menyenangkan, atau menikmati hobi yang disenangi. Luangkan waktu untuk bersantai dan memberikan kesempatan yang lebih besar bagi keajaiban kehidupan untuk datang.

5. Gunakan pakaian yang santai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: